Foto: Menerka Kandidat Kapten Timnas Prancis setelah Hugo Lloris Pensiun, Saatnya Bos Kecil Kylian Mbappe?

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jan 2023, 18:27 WIB
Kiper sekaligus kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris resmi pensiun dari Timnas Prancis pada Senin (9/1/2022) waktu setempat. Seiring dengan keputusan tersebut membuat ban kapten skuad Les Bleus resmi lowong. Berikut ini kandidat kuat kapten Timnas Prancis setelah Hugo Lloris pensiun. (AFP/Gabriel Bouys)
Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain yang paling berpengalaman di Timnas Prancis. Ia mengawali debutnya di Skuad Les Bleus pada tahun 2014. Griezmann tercatat telah membuat 42 gol dalam 117 pertandingan. Ia menjadi bagian dari skuad Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021. Penyerang Atletico Madrid itu juga pernah menjadi kapten tim dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark pada 2022. Griezman dinilai layak menyandang ban kapten Timnas Prancis setelah Hugo Lloris pensiun. (AP/Frank Augstein)
Raphael Varane berpeluang besar menggantikan Hugo Lloris sebagai kapten Timnas Prancis setelah kiper Tottenham itu pensiun dari skuad Les Bleus. Ia menjadi salah satu pemain senior yang berada di Timnas Prancis. Varane tercatat telah membuat 93 penampilan sejak debutnya pada 2013 silam. Bek Manchester United tersebut sering menjadi bagian penting dari jantung pertahanan Timnas Prancis. Ia juga menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018. (AP Photo/Frank Augstein)
Kylian Mbappe saat ini menjadi bintang di Timnas Prancis. Ia menunjukkan performa yang luar biasa saat final Piala Dunia 2022 meski harus puas finis nomor dua setelah kalah dari Argentina di babak penalti. Mbappe tercatat sudah membuat 66 penampilan dan mencetak 36 gol sejak debutnya pada tahun 2017. Ia juga pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League. Meski baru 24 tahun, Mbappe punya kans untuk memakai ban kapten di timnas Prancis. (AP Photo/Manu Fernandez)

Berita Terkait