Foto: Amunisi Serang yang Bisa Didatangkan Arteta pada Bursa Januari 2023, Demi Asa Juara Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

oleh Ikhwan Yanuar HarunBagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2023, 18:13 WIB
Arsenal membutuhkan penyerang baru. Mereka ditinggal penyerang andalannya, Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut saat membela Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan sembuh pada akhir Februari 2023 mendatang. Kehilangan Jesus menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)
Mykhaylo Mudryk tengah menjadi incaran utama Arsenal pada bursa transfer Januari 2023. Ia merupakan pemain sayap Shakhtar Donetsk. Musim ini, Mudryk tampil mengagumkan dengan membuat 10 gol dan 8 assist dari 24 pertandingan bersama klub yang berjuluk Hirnyky itu. Mudryk sendiri sangat tertarik untuk bergabung dengan Arsenal. Namun, tawaran resmi yang dilepas The Gunners masih ditolak oleh kubu Shakhtar Donetsk. (AFP/Janek Skarzynski)
Arsenal belum menyerah untuk mendatangkan Dusan Vlahovic pada bursa Januri 2023. Ia sebelumnya sempat menjadi buruan utama klub asal London tersebut pada musim lalu. Sayangnya, Valhovic malah bergabung ke Juventus. Pemain berkebangsaan Serbia itu terikat kontrak dengan Juvetus sampai 2026. Kini ia sudah mencetak 16 gol dari 36 kali penampilan bersama Bianconeri. Meskipun begitu, Arsenal kabarnya masih belum menyerah mencoba membawanya ke Emirates pada bulan ini. (AFP/Franck Fife)
Marcus Thuram merupakan pemain dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Ia berhasil mencetak 13 gol dan 4 assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Pemain Timnas Prancis itu memiliki kontrak hingga 2023. Arsenal memiliki kans untuk mendatangkan Marcus Thuram pada bursa Januri tahun ini. (AFP/Kerstin Joensson)
Ferran Torres direkrut Barcelona dari Manchester City pada 2022. Ia diboyong dengan mahar 48 juta pounds dan terikat kontrak hingga 5 tahun. Sayangnya, Torres kesulitan bersinar di Blaugrana karena kalah bersaing dengan Raphinha maupun Robert Lewandowski. Arsenal kabarnya berminat untuk memakai jasa Torres. The Gunners bisa memboyong sang winger ke Emirates Stadium pada Januari 2023. (AFP/Kerstin Joensson)

Berita Terkait