Prediksi Persik Vs Bali United di BRI Liga 1: Kesempatan Emas untuk Menang!

oleh Alit Binawan diperbarui 14 Feb 2023, 07:15 WIB
Liga 1 - Persik Kediri Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Kediri - Dalam 5 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2022/2023, poin yang diperoleh Persik Kediri lebih baik dibandingkan dengan Bali United. Dalam 5 pertandingan, Persik berhasil mengantongi 6 poin, sedangkan Bali United hanya 3 poin.

Jika dilihat, performa kedua tim bisa dibilang sedang dalam performa yang tidak memuaskan. Bali United dan Persik Kediri sama-sama punya peluang untuk meraih kemenangan dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Selasa sore (14/2/2023).

Advertisement

Melawan Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, untuk pertama kalinya, striker Bali United, Ilija Spasojevic, sudah dipastikan bisa bermain setelah terkena larangan bermain satu kali akibat akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pekan lalu.

Bali United punya motivasi besar karena berhasil menahan imbang Persib 1-1. Bahkan mereka bisa saja memenangkan pertandingan. Taktik baru akan dicoba oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

"Pada setiap pertandingan lawan ada beda, taktik dari tim bisa beda juga. Kami punya lebih variasi," kata pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu.

2 dari 6 halaman

Jangan Anggap Remeh!

Pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva (kanan) mengontrol bola dibayangi pemain Bali United, Ilija Spasojevic dalam laga pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021). Persik kalah 0-1. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanua

Meski menghadapi tim juru kunci, Teco tak pernah ingin mengerdilkan lawan, siapa pun itu, dan menggampangkan laga tersebut.

"Kami respek terhadap tim lawan. Kami tetap fokus untuk memperbaiki tim kami dan fokus agar kami bisa main lebih bagus dan bisa menang," tutur Teco.

Teco juga mengantisipasi kesalahan-kesalahan individu di lini belakang yang membuat Bali United banyak kebobolan dan gagal meraih kemenangan.

"Ya ini kerja keras kami di latihan buat tim bisa bertahan lebih bagus. Kami masih punya sesi latihan buat melihat kondisi fisik tim. Setelah latihan pasti sudah tahu siapa pemain lebih siap buat main lawan Persik," ucapnya.

3 dari 6 halaman

2 Faktor Penting bagi Persik Kediri

Ekspresi Rohit Chand yang disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (19/1/2023). (Dok Persik Kediri)

Sementara itu Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, mengatakan jika kompak dan solid menjadi 2 aspek yang jadi perhatian. Kedua aspek ini yang bisa menjadi kunci kemenangan menghadapi Bali United.

Bali United perlu hati-hati di Stadion Brawijaya. Beberapa pekan lalu, Macan Putih berhasil menumbangkan Madura United 2 gol tanpa balas.

"Kami mau membuktikan kepada suporter, bahwa soal mental pemain sudah berubah, situasi tim mau mencari hasil positif," beber Divaldo Alves saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Senin siang (13/2/2023).

"Kelihatan grup sudah kembali fokus persiapan itu tim ada keluarga ada hasil positif," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

4 dari 6 halaman

Waspadai Semua Pemain Bali United

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, didampingi Renan Silva. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Divaldo Alves secara umum mengaku Persik Kediri mewaspadai semua pemain Bali United. Perhatiannya juga tertuju kepada sosok Ilija Spasojevic, Eber Bessa, dan Yabes Roni serta lini tengah Bali United yang kuat.

"Kami waspadai full team, zona tengah memang kuat sekali, Eber Bessa, Yabes dia istimewa cepat bawa bola ke depan. Spaso juga begitu," katanya.

Divaldo Alves pun tak ingin bermain-main dalam laga esok, skuad terbaiknya bakal diturunkan untuk menjamu sang juara bertahan.

"Kami lihat nanti, dalam situasi ini kami sebenarnya ingin memberikan kesempatan pemain muda pemain baru masuk untuk meningkatkan lagi mental, taktik, dan teknik mereka. Namun, saya mau fokus dulu cari 3 poin," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1 dengan Nuansa Suporter (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin Saputra; Brwa Nouri, Sandi Sute, Eber Bessa; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Persik Kediri (4-2-1-3): Dikri Yusron Afafa; Arthur Irawan, Vava Mario Yagalo, Sabillah, Hamra Hehanusa; Anderson Carneiro, Rohit Chand; Renan Silva; Faris Aditama, Flavio Silva, Miftahul Hamdi
  • Pelatih: Divaldo Alves

Prediksi Bola.com: Bali United 50-50 Persik Kediri

Kick-off: 15.00 WIB

Stadion Brawijaya, Kediri

Live Indosiar

6 dari 6 halaman

Posisi Bali United dan Persik di BRI Liga 1

Berita Terkait