Pelatih Dewa United Minta Theo Fillo Numberi Lihat Video Frenkie de Jong: Dia Bisa Mencapai Level yang Serupa

oleh Hendry Wibowo diperbarui 19 Feb 2023, 17:15 WIB
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memberikan instruksi kepada timnya saat laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Dewa United melawan Persis Solo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink secara khusus memberikan pujian untuk anak asuhnya, Theo Fillo Numberi.

Eks pemain Persipura itu dinilai Jan Olde Riekerink bisa mencapai level permainan yang dimiliki gelandang Timnas Belanda dan Barcelona, Frenkie de Jong.

Advertisement

Secara khusus, Coach Jan yang baru beberapa pekan melatih Dewa United memang meminta Theo Fillo Numberi menyaksikan rekaman pertandingan yang dijalani oleh Frenkie de Jong.

"Sejujurnya saya harus katakan bila Theo memiliki visi dalam bermain. Selain itu, saya senang dia sudah berani berduel dalam perebutan bola. Bisa dilihat berapa bola yang dia memenangkan," ujar Jan.

"Saya meminta Theo untuk melihat video Frenkie De Jong dan dia melakukan itu. Saya pikir dia bisa saja mencapai level kualitas yang serupa," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Man of The Match

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) berusaha melewati pemain Dewa United, Theo Fillo Numberi dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12/2022) malam WIB. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Theo Fillo Numberi sendiri tampil cukup baik saat Dewa United bertemu PSS Sleman hari Jumat (17/2/2023) lalu.

Kendati tidak mencetak gol, namun pergerakan Theo sukses menjadi penyeimbang di lini tengah Dewa United FC.  

Predikat "Man of The Match" pun didapat Theo pasca laga. Pencapaian tersebut membuat pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink angkat suara.  

 

3 dari 4 halaman

Talenta

Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri (kanan) dan pelatih kepala Jan Olde Riekerink saat menyapa fans setelah laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Madura United di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menurutnya, penampilan apik eks Persipura tersebut bukan karena instruksinya, melainkan talenta yang ia miliki.  

"Theo bermain bagus karena dia memiliki talenta bukan karena instruksi pelatih. Talenta itu tidak bisa diciptakan tapi harus dijaga," kata Jan dalam sesi post match press conference usai laga.  

"Saya pikir menjadi kesimpulan yang bagus menjadikan dia sebagai pemain terbaik di laga ini. Dia baru berusia 22 tahun dan sangat spesial," sambungnya.  

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan