Liga Inggris: Harry Kane Vs Erling Haaland, Siapa Lebih Hebat?

oleh Suharno diperbarui 21 Feb 2023, 11:35 WIB
Premier League - Harry Kane dan Erling Haaland (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Siapa yang lebih baik, Harry Kane atau Erling Haaland? Mantan bintang Premier League, Thierry Henry, memberikan analisis yang menarik tentang perbedaan kedua pemain.

Harry Kane adalah ujung tombak Tottenham Hotspurs, serta masuk daftar pemain dengan jumlah gol terbanyak Premier League sepanjang masa. Dia telah mencetak 200 gol di kompetisi kasta teratas di Inggris.

Advertisement

Sementara itu, Erling Haaland tampil mengejutkan di musim pertamanya bersama Manchester City. Saat ini, striker Norwegia itu telah menceploskan 26 gol dari 23 laga Liga Inggris.

Lalu siapakah yang lebih baik di antara Harry Kane dan Erling Haaland? Kemudian apa perbedaan di antara kedua striker hebat di Premier League saat ini tersebut?

Henry, bersama Jamie Carragher dan Micah Richards, berbicara tentang Harry Kane dan Erling Haaland. Dia menyebut ada perbedaan di antara keduanya serta memberikan analisisnya.

 

2 dari 5 halaman

Keunggulan Harry Kane

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, memberikan aplaus setelah laga melawan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di San Siro, Rabu (15/2/2023). (AP Photo/Luca Bruno)

Henry menyebut ada tiga hal yang paling dia sukai dari Harry Kane. Ketiga hal tersebut yakni konsistensi, etos kerja, kualitas mumpuni seorang striker.

"Saya ingat ketika dia pertama kali tiba di Premier League. Saya seperti ingin dia bermain dua, tiga, empat tahun untuk melihat apakah dia akan menjadi pemain hebat? Kemudian dia memang menjadi pemain hebat. Sekarang dia adalah pemain yang sangat saya hormati," ujar Henry.

"Saya pernah berbincang dengannya dan dia bilang dia ingin menjadi pemain tim, pemain yang lebih baik. Bukan hanya pencetak gol. Dia tidak hanya mengatakannya, dia melakukannya."

Henry kemudian menunjukkan sejumlah bukti yang menunjukkan permainan Kane yang luar biasa. "Dia menjadi lengkap, dia menjadi pemain yang serba bisa dan inilah yang saya sukai darinya," tambah Henry.

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Baik Kane atau Haaland?

Manchester City sangat beruntung mendapat servis pemain sekelas Erling Haaland. Bomber yang ditebus seharga 75 juta Euro dari Dortmund itu tak henti-henti merobek gawang lawan. Sejauh ini ia telah mencetak 21 gol untuk City liga Inggris. (AFP/Nigel Roddis)

Jamie Carrgher kemudian bertanya kepada Henry apakah lebih suka memiliki Kane di sisinya daripada Haaland. Legenda Arsenal itu juga memberi jawaban yang pasti.

Dia juga menyebut Kane lebih cocok untuk Manchester City, dibandingkan Haaland. 

"Apakah Kane lebih cocok untuk City?" tanya Carragher. "Saya kira begitu. Saya pikir City akan lebih baik bersama Kane," jawab Henry.

"Dia menjadi pemain yang komplet, serba bisa. Itulah yang saya suka darinya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Teringat Pesan Wenger

Ketika berbicara tentang Haaland, Henry teringat perkataan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger kepadanya. Saat itu, Wenger bertanya bagaimana reaksi Henry jika timnya gagal memberikan umpan yang matang kepadanya.

Henry menjelaskan bagaimana menyesuaikan permainannya tergantung dengan permainan rekan setimnya di Arsenal yang menguasai bola. Dia menyebut Haaland bisa melakukan hal yang sama dengannya. 

Sumber: Give Me Sport 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait