VIDEO: Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa, MU Hadapi Real Betis

oleh Okie Prabhowo diperbarui 24 Feb 2023, 19:58 WIB

Bola.com, Jakarta - Pengundian babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 telah rampung dilakukan di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (24/2/2023) sore hari WIB. Bagaimana hasilnya? Salah satu yang menarik yaitu MU (Manchester United) akan menghadapi wakil dari Spanyol, Real Betis.

MU melangkah ke babak 16 besar setelah mampu menumbangkan Barcelona dengan agregat 4-3 pada fase knockout play-off Liga Europa musim ini. Sementara itu, Real Betis menembus 16 besar sebagai juara Grup C.

Advertisement

Manchester United melangkah ke 16 besar dengan cukup dramatis. Kemenangan MU pada leg kedua tidak diraih mudah setelah mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Hal itu karena Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun, pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Hasil tersebut membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Erik ten Hag mengungkapkan bahwa para pemainnya bereaksi dengan baik setelah sempat tertinggal di babak pertama. "Pada akhirnya, itu adalah kemenangan yang hebat karena kami memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan itu. Kami mendapatkannya dengan luar biasa. Sebab kami terus menekan dan bekerja dengan ulet,” beber Ten Hag dikutip dari situs resmi MU.

Klub Inggris lainnya, Arsenal, akan berhadapan dengan raksasa Portugal, Sporting CP. Duel sengit lainnya yang juga akan tersaji pada 16 besar Liga Europa, yakni Juventus kontra Freiburg dan AS Roma melawan Real Sociedad.

Bagaimana hasil lengkap drawing babak 16 besar Liga Europa musim ini, di mana MU akan bentrok dengan Real Betis? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Berita Terkait