BRI Liga 1: Hore, Laga Kandang PSS Akhirnya Boleh Dihadiri Penonton

oleh Ana Dewi diperbarui 06 Mar 2023, 11:45 WIB
Stadion Maguwoharjo dipastikan bakal kembali bergemuruh. Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) . (Bola.com/Ana Dewi)

Bola.com, Sleman - Laga kandang PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023 akhirnya dapat dihadiri penonton. Pertandingan melawan Bhayangkara FC pada matchday ke-29, Senin (7/3/2023) sore nanti, menandai kembalinya suporter setia Super Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman, Yuyud Pujiarto berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan izin pertandingan dengan pentonton. Sebab, sudah empat laga Super Elang Jawa bermain tanpa pendukung setia mereka, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) imbas insiden pelemparan bus Arema FC pada 26 Januari 2023 lalu.

Advertisement

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk pihak kepolisian yang telah memberikan izin agar pertandingan PSS bisa dihadiri oleh penonton," ujar Yuyud.

"Hal ini menjadi kabar gembira untuk kita semua bisa kembali mendukung kebanggaan secara langsung,” sambungnya.

2 dari 6 halaman

Sifatnya Uji Coba

Tangan - tangan Brigata Curva Sud (BCS) saat mendukung timnya melawan Persipura Jayapura pada pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Tim Elang Jawa menahan imbang Persipura 0-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Eks pelatih PSS Sleman Putri pada 2019 itu menambahkan, pertandingan dihadiri penonton versus The Guardian sifatnya masih uji coba. Sehingga kalau suporter kembali membuat ulah, bukan tidak mungkin izin keramaian kembali ditarik oleh pihak kepolisian setempat.

“Laga menghadapi Bhayangkara FC menjadi laga uji coba untuk kita semua yang hadir di stadion. Karena, laga ini akan menjadi penentu mengenai apakah pertandingan PSS berikutnya bisa dihadiri penonton atau tidak,” jelasnya.

“Untuk itu, saya kembali mengingatkan kepada teman-teman pendukung PSS semua agar mematuhi peraturan yang ada. Karena sekecil apapun masalah yang ada di stadion maupun setelah pertandingan akan menjadi tolak ukur pihak kepolisian untuk memberikan izin ke depannya,” lanjut Yuyud.

3 dari 6 halaman

Menikmati Pertandingan

Lebih lanjut, Yuyud Pujiarto pun meminta seluruh PSS fans bisa menikmati jalannya laga dengan nyaman dan menghindari segala bentuk masalah.

“Semoga PSS fans bisa menikmati pertandingan dan menghindari segala bentuk hal yang bisa memicu masalah," pesannya.

"Sekali lagi kami tekankan apapun bentuk masalah yang terjadi pada laga menghadapi Bhayangkara, itu akan menentukan izin yang akan diturunkan pihak kepolisian ke depan,” tambah Yuyud.

4 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih

Saling respek juga ditunjukkan kedua suporter yang secara bergantian menyanyikan lagu kebesaran masing-masing klub sepanjang laga PSS Sleman melawan Persib Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Hal senada diungkapkan Manajer event PSS Sleman, Rangga Rudwino. Mewakili manajemen, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian yang telah memberikan izin laga PSS bisa dihadiri penonton.

“Kami dari pihak manajemen mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan mengapresiasi seluruh pihak yang membuat semua ini bisa terjadi. Semoga ini menjadi titik balik yang bisa membuat PSS bangkit di laga nanti,” ucapnya.

“Kami berharap dengan izin yang telah diberikan, seluruh PSS fans bisa bertanggungjawab dan mematuhi segala peraturan yang ada. Karena ini laga uji coba buat kita dari pihak kepolisian, saya berharap laga besok bisa berjalan dengan lancar,” sambungnya.

5 dari 6 halaman

Suntikan Semangat

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSS Sleman BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Rangga Rudwino berharap kehadiran penonton bisa menambah suntikan semangat bagi penggawa Laskar Sembada. Sehingga Bagus Nirwanto dkk. dapat memberikan hasil terbaik di laga kontra Bhayangkara FC nanti.

“Semoga dengan dukungan langsung dari teman-teman PSS fans semua, PSS bisa kembali ke jalur yang seharusnya. Maka dari itu, berikan dukungan sepenuhnya kepada Super Elang Jawa namun wajib untuk tetap mematuhi peraturan dan larangan yang berlaku di stadion,” katanya memungkasi.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSS di BRI Liga 1

Berita Terkait