Liga Italia: AC Milan Mau Jual Divock Origi, padahal Baru Semusim Bergabung

oleh Aryo Atmaja diperbarui 25 Mar 2023, 13:45 WIB
Pemain Lecce Federico Baschirotto berebut bola dengan pemain AC Milan Divock Origi pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Lecce, Italia, 14 Januari 2023. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (Giovanni Evangelista /LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - AC Milan dikabarkan mau melepas salah satu pemain depannya, Divock Origi pada jendela transfer musim panas 2023/2024. Pemain berpaspor Belgia diklaim tidak membawa pengaruh besar bagi pencapaian Rossoneri musim ini.

Melansir Football Italia, Divock Origi hampir tidak memberikan pengaruh bagi AC Milan setelah pindah dari Liverpool musim panas lalu dan bisa dijual dengan harga terjangkau di akhir musim ini.

Advertisement

Penyerang Belgia ini tumbuh menjadi legenda bersama The Reds setelah mencetak sejumlah gol penentu untuk klub.

Seperti comeback Liga Champions yang terkenal melawan Barcelona atau dalam kemenangan terakhir mereka atas Tottenham. Tapi ia belum melakukannya untuk AC Milan.

2 dari 5 halaman

Masih Punya Kontrak

Penyerang AC Milan, Divock Origi melepaskan tembakan yang diblok saat bertanding melewan Tottenham Hotspur selama pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions di stadion Tottenham Hotspur di London, Kamis (9/3/2023). Pencapaian ini tentu disambut positif oleh fans Rossoneri. Sudah 11 tahun berlalu sejak terakhir kali Milan lolos ke babak perempat final Liga Champions.(AP Photo/Hibah Alastair)

Divock Origi berkostum AC Milan sejak musim panas tahun lalu setelah direkrut dari Liverpool secara bebas transfer. Ia diharapkan menjadi ujung tombak mematikan, bersanding dengan Olivier Giroud.

Kontraknya di San Siro akan berakhir pada musim panas 2026 mendatang. Atau masih ada tiga musim lagi baginya berada di Milan.

3 dari 5 halaman

Minim Kontribusi

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni berebut bola dengan penyerang AC Milan Divock Origi dalam pertandingan final Piala Super Italia 2022 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Berkat hasil ini, Inter pun sukses meraih trofi juara Piala Super Italia 2022. (AP Photo/Hussein Malla)

Sayangnya untuk Milan, Origi belum berhasil memberikan kontribusi besar sejak kedatangannya di klub yang berada di Kawasan Lombardi itu. Origi hanya mencetak dua gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan.

Seperti dilansir Daniele Longo dari Calciomercato.com, AC Milan masih yakin bahwa mereka membuat pilihan yang tepat untuk mendapatkan Origi dengan status bebas transfer tahun lalu.

Tetapi mereka bersedia menjual pemain Belgia itu jika tawaran yang tepat datang musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Berapa Maharnya?

Pemain AC Milan Divock Origi (kiri) berebut bola udara dengan pemain Cremonese Johan Vazquez pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Stadion Giovanni-Zini, Cremona, Italia, 8 November 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

AC Milan hanya mau melepas sang pemain jika ada tawaran yang sesuai. Rossoneri kabarnya mematok harga Origi di angka 15 juta euro atau sekitar Rp244 miliar.

Milan akan dengan senang hati melepas pemainnya dengan harga tersebut. Setidaknya mendatangkan keuntungan modal yang cepat dalam neraca klub.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat AC Milan di Serie A Musim Ini

Berita Terkait