MOTION GRAFIS: Deretan Manajer Chelsea dengan Performa Buruk, Hingga Dipecat di Tengah Jalan

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 04 Apr 2023, 19:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea, resmi mengumumkan bahwa tidak lagi bekerja sama dengan Graham Potter sebagai manajer mereka. Potter dipecat di tengah perjalanan kompetisi.

Pemecatan Potter ini karena pihak The Blues sudah merasa geram dengan serangkaian hasil negatif yang didapat. Dari 31 laga yang dijalani, pria berusia 47 tahun itu cuma mampu membawa kemenangan bagi Chelsea sebanyak 12 kali.

Advertisement

Bahkan di laga terakhirnya saat menjamu Aston Villa di kandang, Tim London Biru menelan kekalahan dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi laga terakhirnya Potter sebagai manajer dari Chelsea. Pihak Chelsea resmi mengakhiri kerja samanya pada Minggu (2/4/2023).

Potter di datangkan pada bulan September 2022 lalu. Ketika itu, ia berhasil dipercaya melatih Chelsea setelah kariernya cerah bersama Brighton and Hove Albion. Ia datang untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel yang juga dipecat.

Namun sayang, di Chelsea kariernya tak secemerlang saat ia melatih Brighton. Dengan skuad mentereng, ia tetap tidak mampu mengantarkan trofi bagi The Blues, dan buruknya kini Chelsea berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Tidak hanya Graham Potter, berikut ini video ulasan sederet manajer Chelsea yang dinilai telah gagal dan mengalami pemecatan di tengah berjalannya kompetisi.

Berita Terkait