Jadwal Pekan Ke-30 Liga Inggris pada 8 dan 9 April 2023: Liverpool Vs Arsenal, Chelsea Kembali Diasuh Lampard

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Apr 2023, 21:01 WIB
Premier League - Ilustrasi Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini telah memasuki pekan ke-30 dan akan bergulir pada 8 dan 9 April 2023. Terdapat sejumlah duel seru yang bakal tersaji, satu di antaranya adalah Liverpool versus Arsenal.

Duel The Reds kontra The Gunners akan dihelat di Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Liverpool bertekad merengkuh tiga poin.

Advertisement

Hasil bagus akan membuat The Reds menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir di seluruh ajang. Dari empat pertandingan itu, Liverpool menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Selain itu, tambahan tiga poin juga akan menjaga asa tim asuhan Jurgen Klopp tersebut finis di posisi empat besar. Saat ini, Liverpool menghuni peringkat delapan dengan 43 poin, tertinggal 10 angka dari Manchester United di tempat keempat.

Namun, The Reds diprediksi tidak akan begitu saja mudah meraih kemenangan. Saat ini, Arsenal dalam kondisi on fire, karena menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di liga.

Andai berhasil membungkam Liverpool, Tim Gudang Peluru akan semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Arsenal menghuni posisi teratas dengan nilai 72, unggul delapan poin atas Manchester City di urutan kedua.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea CLBK dengan Lampard

Manajer Chelsea, Frank lampard, berjalan meninggalkan lapangan usai laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (12/12/2020). Chelsea kalah 0-1 dari Everton. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Sementara itu, Chelsea resmi menunjuk Frank Lampard sebagai manajer interim pada Kamis (6/4/2023) malam WIB. Mantan gelandang Timnas Inggris itu akan menangani The Blues hingga akhir musim ini.

Keputusan Chelsea untuk CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Lampard menjadi tanda tanya besar. Lampard sempat duduk di kursi manajer Tim London Biru pada 4 Juli 2019, tetapi dipecat pada 25 Januari 2021.

Ketika itu, Frank Lampard ditendang dari Stamford Bridge karena tren minor yang diraih Chelsea. Menjabat sebagai manajer interim, Lampard akan mengawali tugasnya dengan memimpin The Blues meladeni Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (8/4/2023).

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 8 April 2023:

  • Manchester United vs Everton
  • Aston Villa vs Nottingham Forest
  • Brentford vs Newcastle United
  • Fulham vs West Ham United
  • Leicester City vs Bournemouth
  • Tottenham Hotspur vs Brighton
  • Wolverhampton Wanderers vs Chelsea
  • Southampton vs Manchester City

Minggu, 9 April 2023:

  • Leeds United vs Crystal Palace
  • Liverpool vs Arsenal
4 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Berita Terkait