Puluhan Ribu Bobotoh Bakal Padati Stadion GBLA Akhir Pekan Ini, Meriahkan Laga Pamungkas Persib di BRI Liga 1 2022 / 2023

oleh Erwin Snaz diperbarui 13 Apr 2023, 18:30 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Sebanyak 28 ribu Bobotoh kemungkinan akan memadati Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2023) malam pukul 20.30 WIB dalam laga pamungkas Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 lawan Persikabo 1973.

Kepastian itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono disela-sela acara Persib Award di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Rabu (13/4/2023).

Advertisement

"Untuk pertandingan besok sudah aman dan sudah dipastikan ada penonton. Rencananya ada 28 ribu penonton di Stadion GBLA," jelas Teddy Tjahjono.

"Jadi kami berusaha untuk menggunakan GBLA meskipun secara administratif belum dikembalikan ke Pemkot Bandung tapi kami memohon izin minta dispensasi pada pihak Kementerian PUPR agar bisa digunakan dalam pertandingan tanggal 15 nanti," lanjut Teddy Tjahjono.

2 dari 5 halaman

Laga Emosional I Made Wirawan

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat melawan Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persib kalah 0-2. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penjualan tiket untuk partai pemungkas nanti diakui Teddy sudah dibuka pada hari ini, Rabu (13/4/2023) siang secara online. Sementara pertandingan Persib versus Persikabo besok akan menjadi partai penuh emosional bagi penjaga gawang gaek I Made Wirawan.

"Dalam laga penutup nanti akan ada yang spesial karena menjadi laga perpisahan buat I Made Wirawan yang telah memutuskan pensiun sebagai kiper Persib," tutur Teddy.

3 dari 5 halaman

Naik Jabatan

Persib Bandung - I Made Wirawan (Bola.com/Adreanus Titus)

Disinggung ada kabar bahwa I Made Wirawan akan menjadi asisten Luizinho Passos, pria berkacamata ini belum bisa memastikan sebab keputusan ada pada diri Made Wirawan.

"Yang pasti tunggu saja kejutan selanjutnya," seloroh Teddy Tjahjono.

4 dari 5 halaman

Harapan untuk Suporter

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono (kanan) bersama Luis Milla. (Bola.com/Erwin Snaz)

Teddy juga berharap para Bobotoh yang datang ke stadion bisa berjalan tertib, aman, mengikuti aturan dan regulasi demi kebaikan sepak bola ke depan.

"Dikarenakan situasi dan dinamika yang telah terjadi, kami ingin memperjuangkan bisa bermain di GBLA kembali. Ayo kita jaga sama-sama GBLA agar nyaman dan aman. Ikuti aturan dan regulasi yang ada supaya bisa menjaga sama- sama demi kebaikan di depan," jelas Teddy memungkasi.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Berita Terkait