Jelang Bersua Timnas Indonesia U-22, Pelatih Lebanon Rileks dan Rajin Tebar Senyuman

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 13 Apr 2023, 20:30 WIB
Pelatih Timnas Lebanon U-22, Miguel Moreira memberikan keterangan kepada wartawan pada konferensi pers prematch laga uji coba internasional Timnas Indonesia Vs Timnas Lebanon di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/04/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Timnas Lebanon akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba internasional, 14 dan 16 April 2023. Pelatih Lebanon, Miguel Moreira, terlihat rileks jelang laga tersebut dan rajin menebar senyuman.

Kedatangan ke Indonesia ini menjadi yang pertama buat Miguel Moreira. Sebelum menggelar jumpa pers jelang laga melawan Timnas Indonesia U-22, pelatih berkepala plontos itu tak sungkan menyalami satu per satu jurnalis yang datang.

Advertisement

"Hai, apa kabar?" sapa Miguel Moreira sebelum memasuki ruangan jumpa pers.

Kesan ramah langsung melekat di sosok Moreira. Bahkan, pelatih asal Portugal itu selalu tersenyum saat menjawab pertanyaan awak media seputar jelang duel melawan Timnas Indonesia U-22.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Tegang

Pelatih Timnas Lebanon U-22, Miguel Moreira memberikan keterangan kepada wartawan di samping pemainnya, Mohammad Haidar pada konferensi pers prematch laga uji coba internasional Timnas Indonesia Vs Timnas Lebanon di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/04/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Gambaran berbeda justru ditunjukkan gelandang Lebanon, Mohammad Haidar, yang mendampingi Miguel Moreira dalam konferensi pers. Haidar terlihat lebih tegang saat memberikan keterangan jelang laga melawan Timnas Indonesia U-22.

Mohammad Haidar tak banyak berkomentar karena keterbatasan bahasa. Sang pemain memberikan keterangan dalam bahasa Arab yang diterjemahkan asisten pelatih.

"Kami senang dengan pelayanan dan fasilitas di Indonesia. Kami sangat mempersiapkan laga ini karena tengah menatap Kejuaraan Asia Barat. Kami senang bekerja dengan coach Miguel dan tim di grup ini, kami ingin tampil kompetitif," tegas Haidar.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Percaya Diri

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (kiri) berfoto bersama dengan kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho saat konferensi pers prematch laga uji coba internasional Timnas Indonesia Vs Timnas Lebanon di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/04/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri terlihat percaya diri jelang duel Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon. Indra Sjafri berharap, para pemain bisa menunjukkan penampilan terbaik.

"Alhamdulillah sudah melihat semua, saya semakin paham dengan kualitas pemain yang akan kami kerucutkan dari 34 menjadi 20," ucap Indra Sjafri.

"Termasuk pada progres uji coba nanti. Pertandingan besok kami akan mengerucutkan sesuai dengan regulasi pergantian tidak bebas lagi, dari sisi formasi, pemain yang mengisi posisi tersebut akan dikerucutkan, yang akan diisi pemain terbaik," tegas Indra Sjafri.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Lebanon U-22

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Lebanon pada dua laga uji coba yang digelar di Jakarta. (dok. The LFA)

Kiper: Hadi Kanj, Anthony Maassry, Rami Majali

Belakang: Ali Al-Ridha Ismail, Muhammad Sadek, Maxime Aoun, Abdul Razzak Dakramanji, Mohamad Al-Mahdi Al-Moussawi, Mohammad Al-Husseini

Tengah: Mohamad Ghamlouch, Hassan Sorour, Ali El-Fadl, Samuel Harb, Mahdi Sabbah, Alaa Ezzo, Hussein Saleh, Mohammad Haidar

Depan: Ali Chaito, Mohammad Al-Massri, Hussein Ezzeddine, Mohammad Nasser, Ali Qasas, Alexander Rattel