Liga Inggris: Bukti Saktinya Trio Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen di MU

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Apr 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi - David De Gea, Christian Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika bermain di markas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Minggu (17/04/2023).

Gol MU dicetak oleh Diogo Dalot dan Antony. Namun ada satu statistik luar biasa yang didapat skuad MU usai mengalahkan Forest.

Advertisement

Adalah soal trio Casemiro, Bruno Fernandes, dan Christian Eriksen. Menurut statistik yang dibuat Squawka, ketika tiga pemain ini bermain bersama di MU musim 2022/2023, skuad Setan Merah tidak pernah kalah.

Tercatat ketiganya sudah bermain bersama sebanyak 17 kali sepanjang musim ini. Hasilnya skuad asuhan Erik Ten Hag merasakan 15 kemenangan dan dua hasil imbang!

Hanya saja sangat disayangkan, ketiganya baru bisa main bareng lagi saat melawan Forest. Karena Eriksen memang sempat absen lama akibat cedera. 

2 dari 5 halaman

Unggahan Squawka

3 dari 5 halaman

Jalannya Babak Pertama

Sejak awal laga, intensitas pertandingan dengan cepat dinaikkan oleh Man United. Bahkan sebelum memasuki menit ke-2, Man United bisa saja mencetak gol andaikan tendangan Jadon Sancho tidak diblok.

Sepanjang babak pertama, Man United berhasil menciptakan peluang-peluang, meski hanya masuk kategori half chances. Baru di menit ke-31 gol tercipta.

Berawal dari Anthony Martial yang mendapat umpan terobosan, ia lalu merangsek ke kotak penalti. Tendangan mendatar kaki kirinya ke tiang jauh ditepis oleh kiper Navas. Bola muntah lalu dengan cepat disambar Antony ke gawang kosong.

Nottingham hanya mengandalkan serangan balik cepat dan skema bola mati untuk mengancam. Peluang terbaik Nottingham lahir di menit ke-43 saat Diogo Dalot hendak mengamankan umpan terobosan, bolanya justru direbut oleh Taiwo Awoniyi. Untungnya tendangan sang pemain melambung di atas gawang.

Man United punya peluang menggandakan keunggulan di menit ke-45. Bruno Fernandes yang terlepas bebas menyundul bola hasil umpan silang Diogo Dalot gagal menemui sasaran.

Man United menutup babak pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Tujuh tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran juga tercipta. Sedangkan Nottingham hanya bisa menciptakan empat tembakan yang tidak ada mengarah ke gawang.

4 dari 5 halaman

Babak Kedua

Tercatat 15 menit pertama babak kedua jadi neraka bagi tuan rumah. Man United menggempur habis-habisan gawang yang dikawal Navas.

Dalam periode tersebut, tujuh tembakan tercipta. Bruno, Sancho, dan Antony bergantian menciptakan peluang, tetapi belum ada yang jadi gol kedua.

Navas tampil begitu apik di laga ini. Kiper Nottingham itu menggagalkan banyak peluang Man United. Namun, Navas tidak bisa mencegah gol kedua Man United di menit ke-76.

Antony yang menusuk ke dalam berhasil melihat pergerakan Diogo Dalot, lalu memberi umpan terobosan. Dalot yang datang dari pos bek kiri melalui area tengah sukses menjebol gawang Navas yang daritadi sulit dibobol.

Intensitas akhirnya menurun sejak gol tersebut. Man United tetap berhasil menciptakan peluang, tetapi tidak seekstrem sebelumnya. Total 21 tembakan dilepaskan anak asuhan Erik ten Hag dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Nottingham sendiri masih sulit mencari solusi untuk menyerang. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada on target yang diciptakan tuan rumah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait