Liga Inggris: Legenda MU Menyesal Pernah Meremehkan Lisandro Martinez

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Apr 2023, 10:45 WIB
Bek Manchester United, Lisandro Martinez mengontrol bola saat bertanding melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 30 Oktober 2022. Kemenangan ini membuat Manchester United berada di peringkat lima klasemen dengan 23 poin. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta Bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic terkesan dengan Lisandro Martinez. Ia sedikit menyesal telah meragukan kemampuan bek asal Argentina itu.

Vidic menilai Martinez menunjukkan performa yang luar biasa bersama Setan Merah.

Advertisement

Sayangnya, Martinez dipastikan tidak bisa membela Manchester United di sisa musim ini. Ia mengalami cedera yang cukup parah sehingga ia harus menepi dari skuat Setan Merah.

Martinez yang bergabung dengan MU di musim panas kemarin memang tidak mengawali karirnya di MU dengan baik. Banyak pihak meragukan kualitas sang bek karena postur tubuhnya yang dinilai pendek untuk ukuran sang bek.

2 dari 4 halaman

Terkesan

Gelandang Leeds United Weston McKennie erebut bola dengan bek Manchester United (MU)Lisandro Martinez pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. MU sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui Wilfried Gnonto di menit kesatu. (AP Photo/Dave Thompson)

Namun Martinez berhasil membuktikan orang-orang salah menilainya. Ia menjadi salah satu pemain terbaik Setan Merah di musim ini berkat performanya yang apik di jantung pertahanan MU.

Vidic mengaku terkesan melihat sang bek.

"Saya benar-benar menyukainya," ujar Vidic kepada Vibe with FIVE.

3 dari 4 halaman

Awalnya Meremehkan

Bek Manchester United atau MU Lisandro Martinez merayakan trofi juara Carabao Cup 2022/2023 pada partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Dua gol yang yang memupus catatan enam tahun MU puasa gelar setelah terakhir menjuarai Liga Europa 2016/2017 diciptakan Casemiro dan Marcus Rashford. (AP Photo/Alastair Grant)

Vidic mengakui bahwa ia adalah salah satu sosok yang meragukan kemampuan Martinez sebagai seorang bek tengah.

Namun sang bek merasa lega karena Martinez mampu menjawab keraguannya dengan performanya yang apik.

"Dia mampu bertahan dengan baik, dan jujur saya sempat meragukannya karena postur yang ia miliki. Namun dia piawai dalam duel-duel udara karena ia tahu cara menempatkan posisi tubuhnya dengan baik," sambung Vidic.

4 dari 4 halaman

Daya Juang Keren

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia (kiri) dan Lisandro Martinez menyapa dengan hangat Robin Van Persie yang merupakan mantan pemain MU saat akan menjalani sesi latihan di Carrington, Rabu (22/2/2023). (Twitter/Manchester United)

Lebih lanjut, Vidic juga mengaku kagum melihat karakteristik yang ditunjukkan Martinez saat membela MU. Ia menilai Martinez memiliki jiwa pejuang yang tidak dimiliki banyak pemain.

"Dia memiliki kepribadian yang bagus. Ia memberikan sesuatu yang bagus bagi ruan ganti tim ini," sambung Vidic.

"Dia memiliki mentalitas yang bagus. Ia seorang pejuang," imbuhnya.

Sumber: Vibe with FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi)

Berita Terkait