BRI Liga 1: Reza Irfana Jadi Pemain Kelima yang Meninggalkan PSIS

oleh Radifa Arsa diperbarui 28 Apr 2023, 21:45 WIB
Gelandang PSIS Semarang, Reza Irfana mendapatkan tekel dari gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi (Dok. PSIS Semarang)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mengumumkan perpisahan dengan pemainnya. Kali ini, Reza Irfana menjadi pemain kelima yang mengakhiri kerja sama dengan Mahesa Jenar selepas berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut keputusan melepas Reza Irfana bertumpu kepada hasil evaluasi yang dilakukan oleh jajaran tim pelatih dan manajemen.

Advertisement

"Hari ini kami kembali melakukan evaluasi. Kali ini kami melepas Reza Irfana. Terima kasih ya Reza, atas pengabdian selama di PSIS," ujar Yoyok Sukawi, Jumat (28/4/2023).

Gelandang berusia 23 tahun ini pun harus mengakhiri masa pengabdiannya bersama Laskar Mahesa Jenar. Sebelumnya, dia direkrut PSIS Semarang pada awal BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Apresiasi dari Yoyok Sukawi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Dok PSIS Semarang)

Pada musim ini, jumlah penampilan yang dibukukan Reza Irfana memang tidak begitu banyak. Dia tampil dalam 12 laga dan hanya empat kali menjadi starter.

Nyaris semua penampilannya dibukukan pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Setelah PSIS Semarang merekrut sejumlah gelandang pada tengah musim, mantan pemain Bali United ini mulai tersingkir.

Yoyok Sukawi pun menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang diberikan oleh pemain asal Pati, Jawa Tegah, ini selama memperkuat PSIS Semarang.

“Reza masih muda dan semoga ke depannya selalu diberi kesuksesan dan kesehatan. Sukses terus ya, Reza. Semoga kariernya terus berkembang di mana pun kami bermain,” kata Yoyok Sukawi.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Kelima yang Dilepas PSIS

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSIS Semarang BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Dengan demikian, Reza Irfana menjadi pemain kelima yang telah dilepas oleh PSIS Semarang. Sebelumnya, Mahesa Jenar telah terlebih dahulu berpisah dengan Ryo Fujii, Meru Kimura, Yofandani Damai, dan Taufik Hidayat.

Pergerakan transfer PSIS Semarang memang belum begitu menggeliat. Sebab, sejauh ini tim asuhan Gilbert Agius itu baru mendatangkan satu pemain baru.

Nama pemain yang dimaksud ialah Haikal Al Hafiz. Pemain asal Persikab Kabupaten Bandung ini namanya mulai melejit setelah dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 sebelum SEA Games 2023.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir PSIS di BRI Liga 1

Berita Terkait