Liga Champions: Legenda MU Yakin Real Madrid Bakal Dibombardir Man City, Rudiger Bukan Tandingan Haaland

oleh Aryo Atmaja diperbarui 08 Mei 2023, 20:45 WIB
Manchester City meraih kemenangan 4-3 atas Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United (MU), Wayne Rooney mempunyai prediksi untuk duel antara Real Madrid kontra Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023.

Real Madrid sebagai juara bertahan akan menjamu Man City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB. Untuk leg kedua akan dimainkan di markas The Citizens seminggu kemudian.

Advertisement

Menurut Wayne Rooney, kali ini Man City benar-benar akan menjadi lawan yang sepadan bagi Real Madrid. Bahkan menurut dia, pasukan Pep Guardiola akan menjadi mimpi buruk untuk sang raksasa Spanyol.

Alasan Wayne Rooney cukup masuk akal. Melihat Man City sangat digdaya dalam tiga musim terakhir. Mereka selalu menjuarai Liga Inggris dan musim ini bisa mencatat hattrick, begitu juga di Liga Champions yang merupakan semifinal ketiganya beruntun.

2 dari 5 halaman

Kans Treble Winner

Erling Haaland disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Man City punya kans menyamai Manchester United dengan meraih treble winner musim ini. Selain favorit memenangkan Liga Inggris, Kevin De Bruyne dkk. juga punya peluang menjuarai Liga Champions dan Piala FA.

Konsistensi luar biasa mereka telah meningkatkan kepercayaan diri tim besutan Guardiola di Eropa, terlepas dari pengalaman juara bertahan Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Rooney

Selebrasi striker Manchester United, Wayne Rooney setelah menjebol gawang Swansea City pada laga Liga Inggris 2015/2016 di Old Trafford Stadium, Manchester (2/1/2016). Wayne Rooney menjadi pemain MU dengan raihan gol terbanyak di bawah manajer Alex Ferguson. Sejak didatangkan dari Everton pada awal musim 2004/2005 hingga 2012/2013 ia total mencetak 141 gol dari 178 laga. Hingga meninggalkan MU pada akhir musim 2016/2017 ia total mencetak 183 gol dari 393 laga. (AFP/Oli Scarff)

Rooney berbicara tentang pandangannya untuk pertandingan nanti. Sang pencetak gol terbanyak Man United itu dengan tegas menjawab bahwa Man City yang bakal menjadi pemenangnya.

“Manchester City tidak akan mengalahkan Real Madrid, tapi mereka akan menghancurkannya”, kata Wayne Rooney seperti dikutip dari The Times via Football Espana.

“Semua tahu bagaimana pengalaman dan sejarah Madrid, tapi saya tidak akan menaruh uang pada mereka kali ini. Saya yakin ini adalah tahunnya City,” lanjut dia.

4 dari 5 halaman

Bukan Tandingannya

Striker Man City, Erling Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Wayne Rooney ikut menyoroti pertarungan antara Erling Haaland dan Antonio Rudiger dalam pertarungan di Santiago Bernabeu. Melihat rekor dan pencapaiannya, membuat Haaland jelas akan menjadi lawan paling sulit bagi Rudiger.

“Bagaimana Madrid menghentikan Haaland? Rüdiger adalah pesaing hebat sebagai bek hebat, menyukai pertarungan satu lawan satu. Tapi, saya rasa dia tidak bisa menangani Haaland,” tegas Wayne Rooney.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Liga Champions - Real Madrid Vs Manchester City (Bola.com/Adreanus Titus)

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Berita Terkait