Simone Inzaghi Puas Banget Inter Milan Pecundangi AC Milan di Leg 1 Semifinal Liga Champions: Mimpi Nerazzurri Segera Terwujud

oleh Aryo Atmaja diperbarui 11 Mei 2023, 22:04 WIB
Ekspresi para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Edin Dzeko ke gawang AC Milan pada leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Satu langkah Inter Milan sudah berada di final Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan Nerazzurri sukses menggasak tuan rumah AC Milan 2-0 pada leg pertama semifinal.

Gol dari Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan membuat Inter Milan menang dalam laga yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Inter sudah menggetarkan gawang AC Milan lewat aksi Edin Dzeko. Menerima umpan ciamik dari tendangan sudut Hakan Calhanoglu, Dzeko langsung menyambut bola dengan tendangan voli dari kaki kiri.

Berselang tiga menit kemudian, Inter Milan kembali berhasil menjebol gawang AC Milan. Kali ini, giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Dimarco.

2 dari 6 halaman

Memuaskan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (kanan) besama pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjelang leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi puas melihat kinerja para pemainnya saat menaklukkan AC Milan. Terutama untuk permainan pada babak pertama.

Bagaimana tidak? Inter Milan sudah unggul dua gol hanya dalam kurun waktu 11 menit pertama sejak sepak mula. Kemudian Inter masih bermain agresif dengan banyak peluang diciptakan.

“Saya sangat puas, babak pertama luar biasa. Kami sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol,” kata Inzaghi kepada Amazon Prime Italia via Football Italia.

3 dari 6 halaman

Yakin Tembus Final

Selebrasi gelandang Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Inter Milan akan gantian menjadi tuan rumahnya menjamu AC Milan pekan depan. Meski masih di stadion yang sama, tapi Nerazzuri berstatus tuan rumah dan jumlah suporter mereka akan jauh lebih banyak.

“Itu adalah pertandingan yang hebat. Kami telah melaluinya, jadi kami tahu ini baru paruh waktu. Kami akan memiliki penggemar di leg kedua dan tahu masih ada satu dorongan lagi untuk mewujudkan mimpi ini,” tutur eks pelatih Lazio.

“Para pemain menutupi setiap sudut lapangan, mereka saling membantu dan kami tahu pekerjaan belum selesai.”

4 dari 6 halaman

Lebih Diunggulkan

Ekspresi para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang AC Milan pada leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Aturan gol tandang di Liga Champions sudah tidak lagi berlaku. Minimal Inter Milan hanya butuh hasil draw atau kalah dengan selisih satu gol untuk memastikan lolos ke final.

“Selanjutnya kami memiliki pertandingan yang sangat penting di Serie A melawan Sassuolo. Permainan ini menguras banyak tenaga. Jadi jelas kami perlu mengevaluasi beberapa pemain yang tidak 100 persen fit,” tegas Simone Inzaghi.

Sumber: Football Italia

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

Liga Champions - AC Milan Vs Inter Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Leg 1 Semifinal Liga Champions 2022/2023

Kamis, 11 Mei 2023

  • AC Milan Vs Inter Milan (0-2)
  • Stadion San Siro
  • Pencetak Gol: Edin Dzeko (8’), Henrikh Mkhitaryan (11’)
6 dari 6 halaman

Mau Uang Jutaan Rupiah?, Ikutan di Bawah Ini Ya

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Berita Terkait