Kejar Ketinggalan 0-2 dari Inter Milan di Leg 2 Semifinal Liga Champions, AC Milan Dapat Saran dari Fabio Capello

oleh Hendry Wibowo diperbarui 15 Mei 2023, 20:30 WIB
Fabio Capello ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada 1991–1996 dan musim 1997/1998. Selama masa baktinya di San Siro, ia tercatat mampu membawa beberapa trofi bergengsi untuk Rossoneri, salah satunya Liga Champions. Capello bersama AC Milan tercatat menjadi juara Liga Champions pada musim 1993/1994. (AFP/Philippe Desmazes)

Bola.com, Jakarta - AC Milan punya tugas berat membalikkan defisit dua gol saat bertemu Inter Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 hari Rabu (17/05/2023) dini hari WIB.

Tugas Stefano Pioli sebagai pelatih I Rossoneri sangat berat menuju partai bertajuk Derby della Madonnina ini.

Advertisement

Pasalnya Inter Milan dalam kondisi bagus, sementara AC Milan baru saja dikalahkan Spezia pada lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu.

Melihat kondisi ini, eks pelatih AC Milan, Fabio Capello memberikan saran. Menurutnya Olivier Giroud dan kawan-kawan harus bersatu.

"Saya berharap Milan menyatukan diri untuk pertandingan yang seharusnya sangat luar biasa ini," kata Capello.

"Milan yang cepat dan tegas akan dibutuhkan melawan Inter, yang sedang dalam performa bagus. Jika mereka tidak memperhatikan detailnya, itu akan sulit," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Yuk Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
3 dari 4 halaman

Tidak Punya Saran Secara Tactital

Pemain AC Milan, Rade Krunic (tengah) berebut bola dengan pemain Inter Milan, Francesco Acerbi pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Milan, Italia, Kamis (11/05/2023) WIB. Laga dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor 2-0. (AFP/Gabriel Bouys)

Lebih lanjut Capello berharap skuad AC Milan bisa menyelesaikan masalah yang timbul usai kekalahan dari Spezia di Liga Italia. 

"Kekalahan melawan Spezia? Pioli mengatakan itu penting. Sekarang kita bisa melihat hasil dari masalah yang seharusnya diselesaikan antara pemain dan pelatih," ungkap Capello. 

Hanya saja eks pelatih Real Madrid itu enggan memberikan saran secara tactical apa yang perlu dilakukan AC Milan saat bersua Inter Milan. 

"Saya tidak melatih Milan, Anda harus menanyakan pertanyaan ini kepada Pioli. Dia akan memikirkan timnya dan perlu memanfaatkan kekuatannya dan menguraikan kelemahan lawan," ujarnya. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan