MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Inggris Pekan 37, Peluang Manchester City Pertahankan Takhta Juara

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 18 Mei 2023, 17:36 WIB

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 memasuki pekan ke-37. Semakin dekat dengan akhir musim, Manchester City berpeluang pertahankan gelar juara di pekan ini. Pertarungan sengit dengan Arsenal tampaknya sudah berakhir.

Saat ini Man City koleksi 85 poin, unggul empat poin atas Arsenal yang kini berada di peringkat ke-2. Dengan hanya menyisakan dua laga, The Gunners tak akan bisa mengejar, jika mereka gagal meraih kemenangan di sisa laga tersebut.

Advertisement

Jika Arsenal gagal memetik tiga poin dari dua laga sisa, maka The Citizens dapat mengamankan mahkota dengan mudah, dan jika mereka bisa menaklukkan Chelsea pada Minggu (21/5/2023). Namun, The Blues juga tentu tidak akan menyerah begitu saja, terlebih musim ini mereka sudah benar-benar terpuruk.

Chelsea belum juga beranjak dari posisi ke-11. Menyisakan tiga laga, duel lawan Manchester City bakal jadi perjuangan bagi Chelsea demi harga diri.

Di sisi lain, perjuangan Manchester United menghindari kejaran Liverpool pada persaingan tiket Liga Champions kembali menarik. Untuk itu, MU wajib menumbangkan Bournemouth.

Sementara Liverpool akan berhadapan dengan Aston Villa pada laga pembuka Liga Inggris pekan ke-37. Jika The Reds bisa menang melawan Aston Villa, makan persaingan dengan Man United akan semakin seru merebutkan tiket Liga Champions di musim depan.

Tak hanya laga Manchester City kontra Chelsea yang akan mewarnai pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023, masih banyak laga lainnya yang menarik untuk dinantikan. Berikut ini video jadwal lengkapnya.

Berita Terkait