Liga Italia: AC Milan Berusaha Bajak Striker Arsenal yang Gacor Banget di Prancis

oleh Aryo Atmaja diperbarui 22 Mei 2023, 20:15 WIB
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos berebut bola dengan pemain depan Reims, Folarin Balogun dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Prancis di Stade Auguste-Delaune II, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir dengan serangkaian pelanggaran karena laga berjalan panas. (AP Photo/Michel Euler)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, AC Milan sepertinya kepincut dengan Folarin Balogun. Pemain berbakat milik Arsenal itu tampil mengesankan di musim 2022/2023.

Bukan bersama Arsenal, melainkan di Stade Reims di kompetisi Ligue 1 atau Liga Prancis. Folarin Balogun memang lagi dipinjamkan The Gunners ke Stade Reims musim ini.

Advertisement

Tapi kiprahnya cukup mengesankan. Pemain berusia 21 tahun itu  bersinar musim ini di Prancis, mencetak 20 gol dalam 35 pertandingan Ligue 1 untuk Stade Reims.

Terlepas dari musimnya yang mengesankan, The Gunners bersedia menjual striker berpaspor Amerika itu di musim panas dan siap mendengarkan tawaran klub lain termasuk Rossoneri (julukan AC Milan) untuk bergerak.

2 dari 4 halaman

Peremajaan Skuad

Pemain AC Milan, Olivier Giroud, bersama Rafael Leao melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga Liga Italia di Stadion di San Siro, Sabtu (20/5/2023). Rossonerri menang dengan skor 5-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Rencana AC Milan untuk memboyong Balogun bukan tanpa alasan. Hal itu dapat dijadikan sebagai ajang regenerasi skuadn.

AC Milan jelas kekurangan pilihan di lini depan musim ini, sangat bergantung pada striker veteran Olivier Giroud. Jadi tidak mengherankan jika mereka mencari penyerang tengah baru di musim panas.

3 dari 4 halaman

Mahar Balogun

Striker Arsenal, Folarin Balogun, saat mencetak gol ke gawang Dundalk pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di Aviva Stadium, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 4-2 atas Dundalk. (AFP/Paul Faith)

Daniele Longo dari Calciomercato.com merinci bagaimana Milan telah menganggarkan setidaknya 50 juta euro untuk bursa transfer musim panas dan ingin berinvestasi di Balogun. Kedatangannya bisa menjadi solusi sempurna untuk masalah lini depan mereka.

Kontak dengan agennya akan dimulai sebelum akhir musim, namun ada dua masalah utama yang harus diatasi Rossoneri. Yang pertama adalah persaingan, dengan klub-klub di seluruh Eropa seperti RB Leipzig tertarik untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu.

Masalah kedua adalah banderol 30 juta euro, sesuatu yang mungkin harus dibayar Milan jika mereka ingin mengamankan Folarin Balogun.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat AC Milan di Musim Ini

Berita Terkait