Kode Keras dari Erick Thohir: Argentina Bawa Lionel Messi untuk Lawan Timnas Indonesia di SUGBK

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 24 Mei 2023, 15:45 WIB
Pemain Argentina, Julian Alvarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Kroasia saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan bahwa Timnas Argentina akan membawa Lionel Messi ketika beruji coba dengan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Argentina akan melakukan tur Asia dengan melawan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Advertisement

Empat hari berselang, tim berjulukan Albiceleste itu bakal menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Erick Thohir baru saja menggelar sesi jumpa media tentang uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina di ruangan konferensi pers SUGBK pada Rabu (24/5/2023) sore WIB.

2 dari 4 halaman

Konferensi Pers

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/05/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Tiga perwakilan dari Argentina juga mengikuti kegiatan tersebut, namun tidak menjadi pembicara melainkan sebagai audiens.

Ketiganya ialah Pablo Sebastian Wergifker sebagai Supporter of Oltre Cunsulting Account, Daniel Cabrera selaku Team Manager of Argentina, dan Maria Cristina Russo yang menjadi Oltre Consulting Account.

"Kehadiran bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina," ujar Erick Thohir.

"Saya yakin mereka datang ke sini dengan tim terbaik. Sama seperti kami," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Full Team?

Timnas Argentina - Lionel Messi, Lautaro Martinez, Emiliano Martinez, Paulo Dybala, dan Angel Di Maria (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Selain Messi, bintang-bintang Argentina ketika menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar juga diharapkan dapat dibawa ke Timnas Indonesia seperti Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Emiliano Martinez, hingga Angel Di Maria.

"Bermain dengan Argentina bukan hanya sekadar bermain. Kami juga belajar dan meningkatkan menntal. Selama ini kita bermain melawan Vietnam kerap grogi."

"Tapi di SEA Games 2023, kita bisa membuktikan. Dengan Argentina, bukan hanya berlatih, tapi menaikkan moral kita sebagai bangsa," ucap Erick Thohir.

 

4 dari 4 halaman

Jajal Palestina Dulua

Pada FIFA Matchday terdekat, Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 5 atau 6 Juni 2023 untuk menghadapi kedua negara itu. Armada Shin Tae-yong itu dikabarkan akan memanggil 26 pemain.

Berita Terkait