3 Alternatif Klub Baru Neymar Bila Batal ke MU: Opsi Pulang Kampung hingga Membelot ke Pesaing Setan Merah

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 25 Mei 2023, 19:00 WIB
PSG - Ilustrasi Neymar (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Neymar di Paris Saint-Germain menjadi tak pasti. Situasi itu lantas membuat Manchester United (MU) kabarnya berminat mendatangkannya ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Ketertarikan Manchester United (MU) pada Neymar terjadi untuk meningkatkan kualitas lini serang. Upaya itu dilakukan agar bisa bersaing meraih gelar Premier League musim depan.

Advertisement

Namun, The Red Devils masih punya beberapa pertimbangan sebelum merekrut Neymar. Selain mahar yang dikeluarkan tidak murah, catatan cedera sang pemain jadi bahan pertimbangan MU untuk tidak jadi merekrutnya.

Lantas, akan kemana Neymar bila gagal bergabung dengan Manchester United (MU)? Berikut ini tiga alternatif klub yang kabarnya juga berminat mendatangkan Neymar pada musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea - Ilustrasi Logo Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Chelsea kabarnya sedang membutuhkan amunisi tambahan di lini depan. Neymar menjadi kandidat yang akan dipertimbangkan oleh klub asal London Barat itu.

Eks bintang Barcelona tersebut diyakini bisa jadi inspirasi kebangkitan The Blues musim depan. Ketajaman Neymar cocok untuk membangkitkan kembali gairah di lini depan Chelsea.

Neymar tentu tak perlu pusing dengan permintaan gaji di Chelsea. Seperti diketahui, The Blues merupakan klub yang akan melakukan segalanya untuk bisa mendatangkan pemain bidikan.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Liverpool - Ilustrasi Logo Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Liverpool disebut turut dalam perburuan jasa Neymar pada musim panas nanti. Neymar akan diplot sebagai pengganti Roberto Firmino yang hengkang.

Namun, upaya mendatangkan Neymar diprediksi tak akan mudah. Paris Saint-Germain diyakini bersedia melepas Neymar asal Liverpool mau barter dengan Mohamed Salah.

Pilihan yang sulit untuk dilakukan Liverpool. Namun, Neymar tentu bisa menjadi senjata Liverpool dalam bersaing gelar liga musim depan.

4 dari 4 halaman

Santos

Neymar masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or setelah dirinya berhasil mempersembahkan gelar Copa Libertadores kepada klubnya, Santos FC. Dirinya berhasil menempati urutan ke-10 di umurnya yang masih menginjak 19 tahun 339 hari. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Neymar punya opsi untuk kembali ke Santos pada akhir musim ini. Seperti diketahui, Neymar sudah tak asing buat Santos yang merupakan klub pembesar namanya.

Dengan membela Santos, Neymar bisa lebih dekat dengan keluarganya. Meskipun pada usia 31 tahun masih terlalu dini bagi seorang bintang untuk meninggalkan panggung sepak bola Eropa.

Pertimbangan suporter bisa jadi alasan Neymar kembali ke Brasil. Apalagi dia punya basis penggemar yang tinggi di negaranya ketimbang di Eropa yang mulai muncul para kelompok pembenci dirinya.

Berita Terkait