Kylian Mbappe Sebut Keputusan Lionel Messi Meninggalkan PSG Sangat Tepat

oleh Hendry Wibowo diperbarui 14 Jun 2023, 21:45 WIB
Kylian Mbappe (kanan) bersama Lionel Messi. (Jean-Christophe Verhaegen / AFP)

Bola.com, Jakarta - Sosok Kylian Mbappe sedang menjadi perbincangan hangat. Adalah sikapnya yang mengkonfirmasi bakal bertahan di PSG musim 2023/2024 tapi menolak perpanjangan kontrak musim berikutnya.

Padahal kontrak Kylian Mbappe bersama PSG bakal berakhir tahun 2024. Baru-baru ini pemain Timnas Prancis tersebut mengeluarkan beberapa pernyataan menarik saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Advertisement

Salah satunya Kylian Mbappe menuturkan Lionel Messi telah membuat keputusan tepat dengan meninggalkan PSG.

Karena menurutnya sosok Messi tidak mendapat rasa hormat yang seharusnya di Ligue 1. Padahal Mbappe meyakini pemain sekaliber Messi layak mendapat perlakuan lebih baik.

2 dari 4 halaman

Komentar Mbappe soal Messi

"Dia salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Tidak ada kabar baik ketika seseorang seperti Messi meninggalkan tim," kata Kylian Mbappe.

"Saya tidak begitu mengerti mengapa begitu banyak orang merasa lega karena dia pergi."

"Dia tidak mendapatkan rasa hormat yang pantas dia terima di Prancis," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Fans AC Milan

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mencetak gol ketiga timnya ke gawang dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis 2022-2023, di Stadion Velodrome pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Kylian Mbappe menjadi bintang utama dalam kemenangan PSG setelah dirinya mampu mencetak dua gol dan satu assist untuk Lionel Messi. (AP Photo/Daniel Cole)

Pada sesi wawancara ini, Mbappe turut mengatakan bahwa dirinya merupakan fan AC Milan. "Saya mengikuti Serie A sejak kecil," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kylian Mbappe turut ditanya soal kegagalan tiga tim Italia di final kompetisi Eropa.

Untuk diketahui, pada final Liga Europa, AS Roma dikandaskan Sevilla. Lalu final Conference League, Fiorentina dikalahkan West Ham. Sementara final Liga Champions, Inter Milan kalah tipis 0-1 dari Manchester City.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Inter Milan

Soal kekalahan Inter Milan di final Liga Champions, Kylian Mbappe secara jujur mengatakan sulit membicara Nerazzurri karena ia merupakan fans AC Milan.

"Sebagai fans Milan, sulit untuk berbicara baik tentang Inter, tapi mereka mempersiapkan pertandingan dengan baik, menyebabkan masalah bagi Man City," ujar Mbappe.

"Sayangnya, begitulah sepak bola. Inter harus puas dengan performa mereka, tapi selamat untuk City," lanjutnya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport 

Berita Terkait