Liga 1: Manajemen Persib Pastikan 2 Pemain Asing Maung Bandung asal Spanyol Bakal Gabung Tim dalam Waktu Dekat

oleh Erwin Snaz diperbarui 20 Jun 2023, 11:15 WIB
Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, dalam launching Sampurasun Bobotoh di Graha Persib, Bandung, Selasa (16/3/2021). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan dua pemain asing barunya asal Spanyol, Tyronne Del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin akan segera bergabung bersama rekan-rekanya di tim.

Bahkan, Teddy Tjahjono menyebutkan keduanya kemungkinan akan langsung menyusul rekan satu timnya yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Advertisement

"Tyronne Del Pino sedang dalam perjalanan menuju ke Indonesia. Dia akan langsung ke Yogyakarta," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Senin (19/06/2023) sore.

"Kalau Alberto masih mengurus administrasi seperti Visa. Mungkin 1-2 hari ini bakal datang ke Indonesia. Alberto juga nanti langsung ke Yogyakarta," lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

4 Pemain Timnas

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok (tengah) berebut bola dengan seorang pemain Palestina pada laga persahabatan FIFA Matchday 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Palestina. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Tak hanya itu, empat pemain Persib seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah, dan Rahmat Irianto diakui Teddy akan langsung gabung ke Yogyakarta setelah menjalani FIFA Matchday lawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Iya untuk para pemain yang memperkuat Timnas Indonesia juga akan langsung gabung setelah selesai bersama timnas di FIFA Matchday lawan Argentina. Jadi mereka akan gabung hari Selasa (20/06/2023)," kata Teddy.

Seperti diketahui dalam menjalani pemusatan latihan, Persib masih harus kehilangan beberapa pemain andalannya lantaran harus gabung ke Timnas dalam laga FIFA Matchday.

 

 

3 dari 3 halaman

Sosok Daisuke Sato

Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib juga kehilangan Daisuke Sato pada FIFA Matchday lantaran memperkuat Timnas Filipina. 

"Saya harap setelah selesai sama timnas, mereka secepatnya bergabung ikut TC, termasuk dua pemain asal Spanyol agar tim semakin siap menghadapi Liga 1 musim ini," harap Teddy sambil mengakhiri.

Seperti diketahui, Luis Milla memboyong pasukannya ke Yogyakarta sejak tanggal 16 Juni 2023 lalu untuk menjalani TC selama sembilan hari.

Berita Terkait