Lulusan Boca Junior, Messi Persis Solo Dapat Perhatian dari Media Argentina

oleh Radifa Arsa diperbarui 20 Jun 2023, 16:00 WIB
Foto: Selebrasi Alexis Messidoro usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022) (Dok. Persis Solo)

Bola.com, Jakarta - Gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro, menjadi salah satu pemain yang banjir sorotan di balik pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina.

Pasalnya, Alexis Messidoro sampai menjalani sesi wawancara khusus dengan media asal Argentina, Sport Center ESPN. Pesepak bola asal Negeri Tango ini membagikan pandangannya kepada jurnalis Monroig Diego.

Advertisement

Messidoro mengatakan, La Albiceleste kini kembali menjadi negara yang disegani karena sukses meraih gelar Piala Dunia 2022. Kesuksesan itu juga tak terlepas dari kehadiran Lionel Messi yang jadi sosok penting.

“Saya pikir Argentina adalah sepak bola. Dulu kita mempunyai Maradona, sekarang kita punya Lionel Messi,” kata Alexis Messidoro saat diwawancarai Sport Center ESPN.

Dalam sesi wawancara ini, Sport Center ESPN juga menjelaskan soal latar belakang pemain berusia 26 tahun ini yang pernah berkarier bersama salah satu klub ternama di Argentina, Boca Juniors.

2 dari 4 halaman

Bisa Tembus Hotel Argentina

Sosok Alexis Messidoro (menghadap kamera) berbaur di tengah-tengah wartawan Argentina. Dia memakai kaus putih berlogo Adidas dengan ornamen Argentina plus tiga bintang di bawahnya. (Muhammad Adiyaksa/Bola.com)

Sesi wawancara ini memang bukan satu-satunya momen di mana Alexis Messidoro menjadi perhatian. Sebab, seusai pertandingan, dia bisa menembus hotel tempat Timnas Argentina menginap.

Dalam sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram-nya, pesepak bola asal Buenos Aires itu tampak memaksimalkan kesempatan ini untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama sejumlah pemain Argentina.

Tak hanya itu saja, anak laki-laki Messidoro juga mendapatkan hadiah spesial karena memperoleh celana dan sarung tangan yang digunakan oleh penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez.

3 dari 4 halaman

Sempat Gegerkan Sesi Jumpa Pers

Pemain Persis Solo Messidoro muncul di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, jelang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina pada Minggu (18/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Awal kemunculan Alexis Messidoro dalam rangkaian pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina ini sebetulnya sudah terjadi sejak satu hari sebelumnya. 

Sebab, pemain andalan Persis Solo itu sempat membuat geger awak media yang menghadiri sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/6/2023) sore.

Messidoro didampingi salah satu wartawan asal negaranya. Sang jurnalis berujar sembari menunjuk sang pemain dengan kata-kata Familia (keluarga) kepada petugas. 

Pihak keamanan sempat menahannya. Kemudian dengan menggunakan bahasa Inggris pewarta asal Argentina tersebut menjelaskan bahwa Messidoro adalah keluarga pemain.

4 dari 4 halaman

Messidoro Bersama Media Argentina

Berita Terkait