3 Bintang Timnas Argentina yang Bisa Jadi Andalan Jika Lionel Messi Pensiun: Garnacho Dikantongi Asnawi Dulu, Siapa Tahu?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 21 Jun 2023, 06:16 WIB
Ilustrasi - 3 Bintang Argentina yang Bisa Jadi Andalan Jika Messi Pensiun (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan uji coba antara Timnas Argentina kontra Australia di Beijing, China, beberapa waktu lalu merupakan indikasi kuat, anak asuh Lionel Scaloni masih butuh sosok Lionel Messi

Pasalnya pada laga tersebut, Lionel Messi mencetak gol pertama tim dan membawa Argentina menang dengan skor 2-0. 

Advertisement

Saat melawan Timnas Indonesia, di mana Argentina 'cuma' menang 2-0, Lionel Messi tidak bermain lantaran tidak ikut ke Jakarta. 

Pada laga ini terlihat jelas, Julian Alvarez atau pemain lain di lini depan tidak punya visi permainan sebaik Lionel Messi. 

Masalahnya Lionel Messi tidak lagi muda, kariernya tidak akan lama lagi. Oleh karena itulah, Argentina harus menemukan bakat lainnya untuk menggantikan sosok pemain Inter Miami itu. 

Bola.com memilihkan buat Anda, tiga sosok pemain yang bisa gantikan peran Lionel Messi.  

2 dari 4 halaman

1. Paulo Dybala

Penyerang Argentina #21 Paulo Dybala (Tengah) mengambil bagian dalam sesi latihan timnas jelang partai Final Piala Dunia 2022 melawan Prancis di Doha, Qatar, Kamis (15/12/2022). Lionel Messi dikabarkan mengalami cedera saat Argentina mengalahkan Kroasia di partai semfinal Piala Dunia 2022 Qatar. (Paul ELLIS / AFP)

Sosok yang memiliki gaya bermain identik dengan Lionel Messi. Karena itulah, pemain AS Roma ini jadi cadangan mati ketika Argentina juara Piala Dunia 2022 karena Dybala hanya jadi pelapis sang kapten. 

Dybala tidak dibawa ke Jakarta lantaran sedang fokus dalam pemulihan cedera. Jika dalam kondisi fit, eks pemain Juventus ini layak berstatus penerus Messi di tim. 

Dybala merupakan pemain pintar, punya visi permainan bagus dan terpenting rajin mencetak gol persis seperti Messi. 

3 dari 4 halaman

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez. (AFP/Pool/Javier Torres)

Seperti Dybala, Lautaro Martinez juga tidak dibawa Argentina saat beruji coba dengan Indonesia lantaran fokus memulihkan cedera. 

Martinez sebenarnya tipe pemain berbeda seperti Messi. Pemain Inter Milan ini lebih sebagai pemain nomor 9 di tim. 

Namun ketajaman Martinez dalam mencetak gol bisa menambak ketiadaan sosok Messi di Argentina. 

4 dari 4 halaman

3. Alejandro Granacho

Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Terlepas momen viral sosok Alejandro Garnacho dikantongi Asnawi Mangkualam pada laga Argentina versus Indonesia, pemain Manchester United ini bisa jadi pemain nomor 10 pengganti Messi. 

Ingat Garnacho masih berusia sangat muda yaitu 18 tahun tapi sudah ditempa di kompetisi level teratas seperti Premier League. 

Jika berkembang di jalur yang benar, Garnacho merupakan aset masa depan Argentina. 

Berita Terkait