Liga Inggris: Legenda Liverpool Sarankan Declan Rice Pilih Arsenal Ketimbang Man City

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Jun 2023, 05:15 WIB
Declan Rice menimba ilmu di akademi Chelsea sejak usia enam tahun. Dia kemudian dilepas pada usia 14 tahun dan pindah ke West Ham. Bersama The Hammers, gelandang 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain kunci klub tersebut. (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta - Kapten West Ham United, Declan Rice, menjadi rebutan sejumlah klub besar Inggris, terutama Arsenal dan Man City. Legenda Liverpool, John Barnes, menyarankan Declan Rice untuk memilih The Gunners, mengapa?

Declan Rice saat ini menjadi target utama Arsenal dan Man City pada bursa transfer musim panas 2023. Kedua tim itu ingin memperkuat opsi lini tengah dan menganggap kapten West Ham itu sebagai sosok yang ideal.

Advertisement

Arsenal sebelumnya sempat difavoritkan mendapatkan tanda tangan Declan Rice. Namun, dua tawaran dari The Gunners justru ditolak oleh West Ham.

Man City pun melihat situasi tersebut dan mulai bergerak. The Citizens disebut-sebut telah mengajukan tawaran pertama kepada West Ham United untuk mendapatkan Declan Rice.

2 dari 5 halaman

Memilih Arsenal

Gelandang West Ham, Declan Rice memasuki lapangan sebelum dimulainya laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester United di London Stadium, London (7/5/2023). Declan Rice menjadi target utama Arsenal untuk mengisi lini tengah The Gunners musim depan. Salah satu pesaing, Bayern Munchen dikabarkan telah mendapat penolakan karena sang pemain masih ingin bermain di Liga Inggris. West Ham sebagai klub pemilik kabarnya telah memberi lampu hijau jika Declan Rice ingin berlabuh di Emirates Stadium. (AFP/Ian Kington)

John Barnes menyarankan Declan Rice untuk memilih Arsenal ketimbang Man City apabila meninggalkan West Ham pada musim ini. Sebab, tim asuhan Mikel Arteta menunjukkan minat yang lebih kuat.

"Arsenal telah mengajukan dua tawaran yang mungkin akan mencapai 100 juta pound, jadi Arsenal lebih masuk akal," kata John Barnes kepada futfanatico.com.

"Bukan karena mereka lebih baik dari Man City, tetapi karena Arsenal lebih tertarik dan saya pikir dia ingin pergi ke Arsenal. Itu akan menjadi hal terbaik baginya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cocok dengan Arsenal

Gelandang West Ham, Declan Rice berebut bola dengan gelandang Manchester United, Fred pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, Senin dinihari WIB (15/3/2021). Manchester United atau MU berhasil mencuri poin penuh usai kalahkan West Ham 1-0. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

John Barnes menilai Declan Rice sangat cocok dengan gaya permainan Arsenal. Dia pun diyakini akan langsung masuk ke tim inti The Gunners.

"Declan Rice akan cocok dengan cara bermain Arsenal dalam peran sebagai gelandang bertahan. 100 juta pound untuk Rice berarti dia akan langsung masuk ke dalam tim Arsenal sebagai gelandang bertahan," ujar Barnes.

"Melindungi empat pemain belakang dan memberikan soliditas, yang merupakan hal yang dibutuhkan oleh tim Arsenal," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Man City Tidak Membutuhkan Declan Rice

Gelandang West Ham, Declan Rice menggiring bola saat bertanding melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). City menang atas West Ham 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

John Barnes tidak berpikir bahwa Man City sungguh-sungguh menginginkan Declan Rice. The Citizens sudah punya Rodri di lini tengah.

"Saya tidak berpikir Manchester City tertarik dengan Declan Rice karena mereka telah memiliki Rodri," ujar Barnes.

"Dan saya rasa Pep tidak menginginkan dua gelandang bertahan," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Berita Terkait