Persib Awali BRI Liga 1 2023 / 2024 dengan Hasil Imbang Melawan Madura United, Luis Milla: Laga Pertama Selalu Sulit!

oleh Muhammad Faqih diperbarui 02 Jul 2023, 22:30 WIB
Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Duel pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung menjamu Madura United berakhir tanpa pemenang. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023) sore, berakhir imbang 1-1.

Persib Bandung sempat dikejutkan dengan gol cepat Madura United pada menit kelima. Berdiri bebas, Hugo Gomes berhasil melepaskan tembakan ke gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Advertisement

Tidak menerima situasi tertinggal, skuad Maung Bandung terus membombardir pertahanan Madura United. Hasilnya, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Robi Darwis dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-79.

David da Silva yang ditunjuk menjadi algojo penalti berhasil melepaskan tembakan yang sulit diantisipasi kiper Madura United, Satria Tama. Gol David da Silva ini menjadi penyelamat bagi Persib Bandung yang bisa saja kalah tanpa gol itu.

2 dari 5 halaman

Wajar jika Laga Pertama Sulit

Liga 1 - Duel Antarlini - Persib Bandung Vs Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai laga perdana BRI Liga 1 memang sulit untuk dilalui. Hal itu yang membuat Persib kecolongan pada menit awal.

"Saya merasa ini merupakan tipikal pertandingan awal pada setiap musimnya," ujar Luis Milla.

"Ini laga yang sulit bagi kedua tim dan bagi kami ini awalan laga yang tidak bagus, karena kami kebobolan dari satu peluang mereka pada menit-menit awal. Namun, ini sepak bola dan wajar terjadi," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Mengapresiasi Pemain

BRI Liga 1- Persib Bandung Vs Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski hanya mengantongi satu poin, pelatih berkebangsaan Spanyol ini memuji semangat juang para pemain sepanjang laga. Persib Bandung sebenarnya punya banyak kesempatan mencetak gol, tetapi sayang tak ada yang berbuah gol.

"Namun, pemain juga sudah berusaha melalui kedua sayap, mereka bermain dengan baik. Di babak kedua tim sudah bekerja dan juga berjuang hingga akhirnya bisa mencetak gol dan menyamakan angka," tuturnya.

"Saya rasa kami punya beberapa momen untuk mencetak gol kedua dan bagi saya ini cukup bagus meski seharusnya bisa meraih kemenangan."

"Inilah sepak bola dan saya merasa senang dengan spirit dan perjuangan pemain meski harusnya kami harus mendapat hasil yang lebih baik," lanjut Milla.

 

4 dari 5 halaman

Madura United Tertekan

Liga 1 - Profil Klub Liga 1 2023/2024: Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, pelatih Madura United, Mauricio Souza, mengaku timnya mendapat tekanan besar setelah unggul 1-0. Namun, para pemain Madura United bisa mengantisipasi serangan dengan baik.

"Kita mencetak gol cepat tadi pada babak pertama dan Persib Bandung memberikan tekanan kepada kami pastinya. Kami tidak lihat satu perbedaan yang dapat Persib lakukan, kami tidak bisa pikir pertandingan perdana pasti kedua tim selalu sulit," ujar Souza setelah laga.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait