Persiapan Piala Dunia U-17 2023: Usai Tinjau JIS, Menpora akan Rapat dengan PSSI

oleh Hendry Wibowo diperbarui 05 Jul 2023, 05:00 WIB
Menpora RI, Dito Ariotedjo saat menghadiri ajang balap mobil listrik Formula-E Jakarta E-Prix 2023 round-11 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Minggu (04/06/2023).(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Inodnesia (Menpora) Dito Ariotedjo ikut meninjau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (04/07/2023).

Menpora Dito tidak datang sendiri. Dia melakukan peninjauan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Advertisement

Rombongan melihat sejumlah infrastruktur JIS yang hendak direnovasi untuk persiapan sebagai salah satu kandidat venue penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 itu.

Menpora Dito menyampaikan hari ini dirinya meninjau langsung bagaimana kondisi Jakarta Internasional Stadium (JIS).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rapat dengan PSSI

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau JIS. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Usai melakukan peninjauan ini, Menpora Dito akan melakukan rapat dengan pihak PSSI 

"Iya hari ini saya bersama Pak Basuki, Pak Erick yang juga sebagai Ketua Umum PSSI, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk melihat langsung kondisi JIS. Berikutnya saya akan melakukan rapat dengan PSSI," ujar Menpora Dito.

Terkait masalah anggaran, Menpora Dito mengatakan sebelumnya memang sudah ada pos anggaran untuk Piala Dunia U-20.

Hanya saja sebagaian sudah terpakai dan akan dihitung ulang. "Prinsipnya dalam minggu ini akan kita godok lagi untuk pembiayaan Piala Dunia U-17," kata Menpora Dito yang juga didampingi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi Rumput

Ilustrasi Stadion JIS. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan akan melakukan evaluasi rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Basuki mengatakan rumput JIS akan diganti untuk pergelaran Piala Dunia U-17. "Hari ini kita melihat JIS stadion kita yang sangat bagus ini," kata Basuki setelah meninjau JIS, Selasa (04/07/2023).

"Namun kita evaluasi kira-kira kalau nanti diperiksa, dievaluasi FIFA mudah-mudahan sudah memenuhi standar itu. Salah satu yang utama rumput," tambahnya.