Pelatih PSS Sleman Cukup Puas dengan Kinerja Skuadnya di Dua Laga Awal BRI Liga 1

oleh Ana Dewi diperbarui 10 Jul 2023, 20:00 WIB
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim asuhannya. (Bola.com/Dok PSS Sleman)

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman meraih hasil yang cukup lumayan di dua pekan awal BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengemas satu kemenangan dan sekali hasil imbang.

Kemenangan didapat saat bertandang di markas Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1. PSS Sleman menggilas Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (1/7/2023).

Advertisement

Terbaru, Tim Elang Jawa bermain imbang 2-2 kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/7/2023). Hasil ini membuat PSS Sleman untuk sementara berada di posisi ke-7 klasemen BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga yang dijalani.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengatakan, sejauh ini timnya tampil cukup oke. Para pemain menjalankan instruksi pelatih dengan sangat baik.

Torehan empat angka dari dua laga adalah hasil yang pantas didapat Laskar Sembada. Meski, tiga poin di kandang saat menjamu Persis merupakan target yang dicanangkan sejak awal.

"Secara keseluruhan dari pertandingan, PSS sudah berjalan di arah yang tepat. Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain," ujar Marian Mihail.

"Para pemain telah menunjukkan sikap yang bagus di pertandingan serta determinasi dan berjuang keras hingga akhir laga,” sambungnya.

2 dari 5 halaman

Punya Skuad Mumpuni

Juru taktik asal Rumania itu berujar, PSS memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Menurut Mihail, kualitas antara pemain inti dan cadangan sama bagusnya. Pujian itu dilontarkan pelatih berusia 65 tahun itu seusai laga melawan Persis Solo.

"Pertandingan ini memperjelas bahwa PSS memiliki pemain-pemain pelapis berkualitas. Baik yang sedang dibekap cedera, dibangku cadangan atau yang belum datang bergabung dengan PSS,” katanya.

“Saat Vizcarra masuk kami bermain sangat menyerang dan tim Persis juga sangat menyerang tapi mereka lemah di lini belakang. Namun secara kemampuan kami tidak melakukan high pressing dan tidak bisa memanfaatkan hal tersebut,” papar Mihail.

3 dari 5 halaman

Bustos dan Vizcarra Jadi Pembeda

Kredit khusus juga diberikan Marian Mihail kepada duo rekrutan anyar musim ini. Sosok yang dimaksud adalah Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra. Keduanya memang belum mencetak gol dalam dua laga awal, tetapi kehadiran mereka cukup berdampak positif bagi permainan PSS.

Dari dua pertandingan di BRI Liga 1, Bustos selalu diturunkan sebagai starter. Sementara Vizcarra memulai laga dari bangku cadangan.

“Mengenai Bustos dan Vizcarra, mereka adalah sosok pemain penting di PSS. Harapannya, keduanya bisa bermain bersama sejak menit awal, selain itu kami juga memiliki opsi taktikal yang sesuai dengan pemain yang ada," ucap Mihail.

"Saya juga senang karena dua pemain U-23 yaitu Hokky Caraka dan Ansanay bermain baik. Terutama Ansanay yang bermain bagus selama 90 menit saat melawan Persis Solo,” puji pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

4 dari 5 halaman

Jumpa Barito Putera

PSS Sleman Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

PSS Sleman bersiap menghadapi laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Mereka akan bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjarmasin, Jumat (14/7/23).

Masih ada sisa waktu sekitar tiga hari bagi PSS untuk mematangkan persiapan jelang bersua Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Marian Mihail berharap seluruh pemain tetap dalam kondisi fit. Dia ingin timnya meneruskan tren positif di pentas liga.

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga1 Musim Ini

Berita Terkait