BRI Liga 1: Alasan Persik Datangkan Striker Brasil Jebolan Kasta Teratas Liga Lebanon

oleh Gatot Sumitro diperbarui 13 Jul 2023, 13:15 WIB
Jefesson Vieira Eufrazio digadang-gadang menjadi solusi lini depan Persik di BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri sudah resmi mengikat kerja sama dengan Jefesson Vieira Eufrazio untuk memperkuat Macan Putih di BRI Liga 1 2023/2024. Ada beberapa pertimbangan Persik mengontrak eks penyerang Nejmeh SC, klub Liga Lebanon, itu.

Persik Kediri dituntut kebutuhan mendesak harus mengisi slot terakhir pemain asing.

Advertisement

Awalnya, Macan Putih mendatangkan Pedro Paulo, juga dari Brasil. Namun mantan Topskorer Piala AFC 2021 terpaksa batal berkiprah di Indonesia, karena ditengarai punya riwayat cedera lutut.

Untuk memenuhi tenggat pendaftaran pemain di bursa transfer, akhirnya nama Jefesson yang dipilih.

"Kami masih punya satu slot untuk pemain asing. Mengingat kami butuh penyerang, maka Jefesson yang akan dikontrak," kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

 

2 dari 4 halaman

Disambut Sang Pelatih

Marcelo Rospide memanfaatkan latihan perdana untuk berkenalan dengan pemain Persik. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengaku senang dengan kehadiran pemain yang akrab dipanggil Jefinho ini. Marcelo bahkan sudah melihat beberapa kelebihan yang dimiliki sang striker.

"Dia pemain yang kuat dengan postur bagus untuk seorang striker. Jefesson punya kelebihan saat masuk di kotak penalti. Akurasi tendangannya bagus dan keras. Semoga Jefesson jadi pilihan tepat buat lini depan Persik," tutur Marcelo.

Rekam jejak Jefesson di klub Nejmeh SC cukup mentereng. Selama tiga bulan, sejak Januari hingga Maret 2023 lalu, dia tampil sebanyak sepuluh kali dengan mencetak lima gol dan satu assist.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Berikutnya

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persik Kediri BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persik Kediri vs Arema FC

  • Stadion: Brawijaya, Kota Kediri
  • Sabtu, 15 Juli 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait