BRI Liga 1: Sempat Incar Beberapa Striker Asing, Hanya Jefferson Vieira yang Bersedia Gabung Persik

oleh Gatot Sumitro diperbarui 13 Jul 2023, 16:45 WIB
Jefesson Vieira Eufrazio digadang-gadang menjadi solusi lini depan Persik di BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Kediri - Fakta baru terungkap dari proses rekrutmen Jefesson Vieira Eufrazio ke Persik Kediri. Pelatih Marcelo Rospide menyatakan manajemen Persik telah mengincar dan menawari beberapa striker asing untuk bergabung.

Namun, ternyata hanya pria yang akrab disapa Jefinho itu yang siap terbang ke Indonesia dan memperkuat Tim Macan Putih.

Advertisement

"Sebenarnya kami banyak opsi striker asing, termasuk dari Brasil. Tetapi dari beberapa yang kami tawari cuma Jefinho yang bersedia main di Persik Kediri," ungkap Marcelo.

Meski begitu, bukan berarti Persik Kediri terpaksa mengontrak Jefinho karena terdesak kebutuhan penyerang guna mengejar tenggat pendaftaran pemain baru pada bursa transfer paruh pertama BRI Liga 1 musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Striker anyar asal Brasil, Jefesson Vieira Eufrazio diharapkan jadi solusi kemandulan lini depan Persik Kediri di BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Gatot Sumitro)

"Semua pemain yang kami incar berkualitas. Musim lalu, Jefinho main di level tertinggi Liga Lebanon. Jadi dia punya jam terbang juga," kata pelatih Persik Kediri asal Brasil tersebut.

Berstatus sebagai debutan di Indonesia, Jefinho harus beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer sepak bola di Liga 1 2023/2024.

"Dia butuh waktu adaptasi. Tetapi saya jelaskan sepak bola Indonesia keras dan kompetitif. Di sini persentase karakter permainan antara fisik dan teknik seimbang. Jadi Jefinho harus siap dengan kondisi ini," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Kudu Punya Stamina Kuat

Hal lain yang dijelaskan Marcelo kepada Jefinho termasuk jarak tempuh tempat pertandingan yang jauh.

"Wilayah Indonesia luas. Pemain harus punya stamina kuat. Seperti kemarin Persik ke Madura harus menempuh perjalanan sembilan jam," ujarnya.

"Ini yang juga harus diketahui Jefinho agar dia lebih siap dan fokus," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait