Liga Italia: Juventus Tendang Leonardo Bonucci, Ada 2 Lagi yang Masuk Daftar Hitam

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Jul 2023, 05:10 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSG selama pertandingan lanjutan grup H Liga Champions di stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (3/11/2022). Kekalahan ini membuat Juventus terlempar ke Liga Europa karena berada di posisi ketiga dengan tiga poin. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan mendepak Leonardo Bonucci. Sang bek telah diberi tahu bahwa dia tidak lagi menjadi bagian dari skuad dan dikeluarkan dari tur pramusim.

Desas-desus ini dikabarkan Tuttomercatoweb dan Corriere dello Sport, Jumat (14/7/2023). Media itu mengklaim Bonucci mungkin tidak akan bepergian dengan tim Max Allegri untuk tur di Amerika Serikat.

Advertisement

Pemain berusia 36 tahu itu awalnya tidak yakin, malah bertekad untuk memenangkan kembali tempatnya di tim, atau setidaknya bertindak sebagai kapten dari bangku cadangan dan di dalam ruang ganti.

Namun, menurut La Gazzetta dello Sport dan beberapa sumber lainnya, direktur baru Juventus, Cristiano Giuntoli secara pribadi telah memberi tahu Bonucci bahwa dia bukan bagian dari rencana tim dan itu murni karena faktor teknis.

2 dari 4 halaman

Out

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (tengah) berebut bola dengan pemain Sevilla, Jesus Navas pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Juventus, Jumat (12/05/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Marco Bertorello)

Leonardo Bonucci tidak akan terdaftar sebagai pemain Juventus dan juga tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam latihan bersama anggota tim lainnya.

Itu memaksa pemain berusia 36 tahun itu untuk mencari klub lain atau pensiun dini, dengan kontrak berjalan hingga Juni 2024.

Dia telah dikaitkan dengan klub Serie B Sampdoria. Newcastle United dan dan klub MLS juga disebutkan sebagai opsi potensial.

Menurut sumber Football Italia, pendekatan juga dilakukan ke beberapa pemain lain yang tidak diinginkan, termasuk Weston McKennie dan Arthur Melo.

3 dari 4 halaman

Berlatih Terpisah

Weston McKennie. Gelandang USA berusia 23 tahun ini didatangkan Juventus dari Schalke pada awal musim 2020/2021 dengan status pinjaman yang dipermanenkan di tengah musim dengan total biaya 25,5 juta euro. Hingga kini ia telah tampil 69 laga dengan torehan 10 gol dan 3 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Selain Bonucci, Weston McKennie dan Arthur Melo juga masuk daftar coret. 

Ketika Max Allegri mengumumkan tim yang akan pergi ke Amerika Serikat, mereka yang tersisih pada dasarnya dan tidak akan diberi kesempatan untuk bermain musim ini, jadi diperingatkan untuk mencari klub baru.

Para pemain berlatih secara terpisah dari anggota tim lainnya ketika mereka berada di Turin dan memutuskan kontak dengan Allegri.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu