Liga Spanyol: Barcelona Berpeluang CLBK dengan Thiago Alcantara

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Jul 2023, 09:30 WIB
Thiago Alcantara. Penampilan inkonsisten Liverpool di Liga Inggris dan mulai akrabnya dengan cedera sejak awal musim 2022/2023, membuat penampilan gelandang tengah berusia 31 tahun ini jadi tak sesuai harapan. Luis Enrique pun lebih memilih para pemain yang lebih bugar untuk mengisi skuadnya di Piala Dunia 2022 Qatar. (AP/David Cliff)

Bola.com, Jakarta Barcelona dikabarkan siap untuk merekrut kembali gelandang Liverpool, Thiago Alcantara musim panas ini.

Veteran yang juga pernah bermain untuk Bayern Munich tidak lagi menjadi pilihan utama The Reds. Menurut Sport, Jumat (14/7/2023), Thiago akan dijual dengan tawaran yang tepat.

Advertisement

Barca tertarik dengan Thiago karena Xavi menginginkan gelandang tambahan dengan kemampuan passing yang berkualitas.

Sementara target utama mereka, Bernardo Silva dianggap terlalu mahal. Thiago adalah pilihan yang lebih terjangkau.

"Xavi mengatakan bahwa kami akan pergi ke Liga Champions dan hampir wajib jika kami memperkuat tim dengan beberapa pemain," kata presiden Barcelona, Joan Laporta kepada Mundo Deportivo.

2 dari 4 halaman

Situasi Liverpool

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara bersiap melakukan lemparan ke dalam pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Chelsea di Anfield, Liverpool, 21 Januari 2023. Alcantara merupakan gelandang kreatif dengan teknik yang memukau. Sayanya, ia kerap didera cedera. Terbaru, pemain Spanyol tersebut mengalami cedera pada bagian pinggulnya dan harus operasi pada Maret 2023 lalu. Alcantara harus bekerja ekstra untuk selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jurgen Klopp. Apalagi semenjak kedatangan Alexis Mac Allister atau Curtis Jones. (AFP/Paul Ellis)

Klopp bertekad merombak skuadnya setelah mengalami musim yang mengecewakan pada 2022/2023. Bayangkan saja, The Reds hanya finis kelima di Liga Inggris, sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Itu jadi pukulan besar bagi The Reds. 

Pemain seperti Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner sudah angkat kaki dari Anfield dengan status bebas transfer. Rencananya masih ada pelepasan pemain lagi. 

Klopp harus menjual beberapa pemain lagi supaya dana belanja Liverpool bertambah

3 dari 4 halaman

Transfer Terkini Barcelona

Ilustrasi Logo Barcelona (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Barcelona mengumumkan kedatangan Vitor Roque pada Rabu (12/7/2023). Pemuda berusia 18 tahun asal Brasil itu digaet dari Athletico Paranaense dengan biaya transfer 30 juta euro.

Vitor Roque tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya bisa bergabung dengan Barcelona. Bagi Roque, bergabung ke Barca bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Culers, saya sangat senang bisa menandatangani kontrak di Barcelona. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ujar Vitor Roque di media sosial Barcelona.

Pemain berjulukan Tigrinho itu tak sabar untuk bisa datang ke Barcelona dan bermain di hadapan ribuan suporter setia Blaugrana.

"Tigrinho datang ke Barcelona, sampai jumpa segera, Forca Barca!" sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jejak Barcelona

Berita Terkait