Dukungan Manajemen Persija untuk Marko Simic di BRI Liga 1: Dia Punya Komitmen dan Mau Kerja Keras

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 16 Jul 2023, 14:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic berusaha mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 melalui tandukannya pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta masih memercayai Marko Simic. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu berjanji untuk terus memberikan dukungan kepada sang bomber.

Simic tidak memberikan impresi yang meyakinkan ketika memainkan penampilan perdananya untuk Persija Jakarta, setelah comeback pada musim ini.

Advertisement

Striker berusia 35 tahun itu diberikan kesempatan bertanding sebagai starter ketika melawan Persikabo 1973, pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, 9 Juli 2023.

Namun, Marko Simic menyia-nyiakan kepercayaan dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Pemain asal Kroasia itu minim kontribusi dan kerap kalah berduel dengan bek lawan.

2 dari 5 halaman

Dukungan kepada Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Simic akhirnya bikin Thomas Doll habis kesabaran. Setelah lebih banyak berlari-lari ketimbang memegang bola selama 59 menit, pesepak bola bernomor punggung sembilan itu digantikan Aji Kusuma.

"Kami harus memberikan dukungan kepada Simic. Sebab, biar bagaimana pun, semua perlu beradaptasi satu sama lain," ujar Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera.

3 dari 5 halaman

Peluang Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) digantikan Aji Kusuma pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Tapi, Simic mempunyai komitmen dan dia mau kerja keras. Harapan saya, pertandingan demi pertandingan, ia akan menjadi lebih baik," jelasnya.

Simic berpeluang untuk membungkam para kritikus jika diturunkan Thomas Doll ketika Persija menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (16/7/2023) malam WIB.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Persija

"Saya pikir itu proses yang harus kami jalankan bersama. Kami harus mendukung Simic," imbuh Ganesha.

Simic dan Persija memutuskan untuk kembali bekerja sama pada musim ini. Kemitraan keduanya diduga sebagai win-win solution, terkait kasus penunggakan gaji terhadap mantan pemain Timnas Kroasia U-21 itu dalam periode pertamanya di Macan Kemayoran.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait