BRI Liga 1: Madura United Kudu Waspada, Persis Solo Punya Moussa Sidibe yang Jadi Kartu As

oleh Radifa Arsa diperbarui 23 Jul 2023, 11:30 WIB
Gelandang asing Persis Solo, Moussa Sidibe, saat berusaha melewati adangan pemain Borneo FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023). (Bola.com/Dok Persis)

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan pujian khusus untuk salah satu pemain asingnya, Moussa Sidibe, menjelang duel melawan Madura United pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024.

Leonardo Medina optimistis, Moussa Sidibe bakal memberikan kontribusi terbaiknya saat Persis Solo melawat ke markas Madura United dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7/2023) ini.

Advertisement

Sejak direkrut Laskar Sambernyawa pada bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024, gelandang serang asal Mali itu memang langsung menyegel satu tempat khusus di lini tengah. Terbukti, dia sudah tiga kali bermain sebagai starter.

Catatan kontribusinya juga terhitung istimewa. Pasalnya, dari pertandingan itu, pemain yang direkrut Persis Solo dari Johor Darul Takzim (JDT) itu sudah menyumbangkan satu gol dan dua assist.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Pemain asing pertama yang didatangkan Persis Solo musim ini akhirnya diumumkan. Sosok amunisi impor baru itu ialah Moussa Sidibe, gelandang serang asal Mali, yang dikontrak hingga Mei 2023. (Bola.com/Dok Persis)

Leonardo Medina yang sudah mengenal Moussa Sidibe sejak mengasuh JDT di Liga Super Malaysia itu mengakui, pemainnya itu punya peran krusial di lini tengah. Dia juga doyan bekerja keras baik di sesi latihan maupun pertandingan.

“Moussa Sidibe telah berkembang banyak. Dia bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan performanya. Moussa adalah pemain yang bagus sekali,” kata Leonardo Medina dalam sesi jumpa pers, Sabtu (22/7/2023).

“Saya sudah bicara soal kualitasnya itu setiap mengikuti sesi konferensi pers. Menurut saya, dia adalah pemain yang penting untuk kami,” tambah juru taktik asal Meksiko tersebut.

3 dari 5 halaman

Jadi Kunci Permainan

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun ini juga mengungkapkan bahwa gelandang berusia 28 tahun ini memiliki tugas yang krusial untuk menjalankan taktik dan strategi permainan Laskar Sambernyawa.

Pasalnya, Persis adalah tim yang mengutamakan permainan menyerang. Kemampuan Mousa untuk menahan bola bisa membantu tim asal Kota Bengawan ini menjaga penguasaan bola.

“Sebab, dia bisa bermain dengan ball possession. Kemampuannya saat menunjang untuk membantu kami mendominasi penguasaan bola,” ujar Leonardo Medina.

“Moussa bermain sangat baik dalam model permainan yang kami gunakan saat ini. Sebab, game model kami adalah bermain dengan penguasaan bola yang bagus dan dia sangat penting untuk hal ini,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Duel Madura United Vs Persis Solo

BRI Liga 1 - Madura United Vs Persis Solo (Bola.com/Adreanus Titus)

Peran krusial Moussa Sidibe di lini tengah Persis Solo bakal diuji saat tim asal Kota Bengawan ini menjajal kekuatan Laskar Sappe Kerrab pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Dari tiga laga awal musim ini, keduanya punya hasil yang identik.

Sebab, Laskar Sappe Kerrap dan Laskar Sambernyawa meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan, pada tiga laga awalnya di BRI Liga 1 2023/2024. Itulah sebabnya, posisi keduanya cukup berdekatan.

Madura United bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara, sedangkan Persis berada satu level lebih tinggi, yakni di peringkat ke-10 dengan koleksi empat poin. Keduanya hanya dibedakan produktivitas gol saja.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait