Liga Inggris: Fabinho Terancam Gagal ke Klub Arab Saudi Gara-Gara Anjing

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Jul 2023, 19:45 WIB
Pemain Liverpool, Fabinho (kiri), berebut bola dengan pemain Arsenal, Mohamed Elneny, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020). (Andrew Couldridge/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Fabinho, terancam batal melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi. Penyebabnya cukup unik, yakni karena ia memiliki anjing jenis tertentu yang dilarang.

Fabinho diketahui memiliki anjing berjenis bulldog. Ternyata, anjing jenis tersebut tidak diperbolehkan memasuki Timur Tengah.

Advertisement

Diketahui, bulldog dilarang memasuki Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah lainnya karena dianggap jenis anjing yang terlalu agresif.

"Anjing-anjing yang berbahaya, termasuk rottweilers dan pit bulls atau bulldog tidak diperbolehkan memasuki Arab Saudi dalam situasi apapun," bunyi peraturan mengenai kepemilikan hewan peliharaan di negara tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Fabinho

Ekspresi pemain Liverpool Fabinho setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sejumlah laporan dari media Arab Saudi melaporkan bahwa Fabinho masih mencari tahu kejelasan peraturan tersebut. Adapun anjing yang masuk kategori berbahaya hanya boleh memasuki negara kerajaan tersebut jika dimanfaatkan untuk berburu, keamanan, dan membantu tuna netra.

Gelandang asal Brasil itu dikenal sangat menyayangi binatang peliharaannya, sehingga ia berencana membawa dua anjingnya ke Arab Saudi.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa Al-Ittihad sepakat untuk membayar 40 juta pound kepada Liverpool demi memboyong Fabinho dan dua anjingnya, oh, atau tidak?

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Sedang Membangun Lini Tengah

Dominik Szoboszlai resmi gabung Liverpool. (Dok. Liverpool)

Liverpool saat ini memang tengah membangun sektor gelandang. Beberapa pemain seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner dilepas.

Namun sebagai gantinya, manajer Jurgen Klopp sudah mendapatkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Jordan Henderson dan Fabinho kabarnya juga akan dilepas. Besar kemungkinan, Klopp sedang mengincar sejumlah gelandang sebagai penggantinya.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman