Liga Italia: Atalanta Sepakat dengan El Bilal Toure, Pertanda Segera Jual Rasmus Hojlund ke MU?

oleh Hery Kurniawan diperbarui 25 Jul 2023, 08:15 WIB
Selebrasi striker Almeria, El Bilal Toure (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Municipal Stadium of the Mediterranean Games, Almeria (26/2/2023). Almeria menjadi tim teranyar yang mampu menjebol gawang Barcelona di Liga Spanyol 2022/2023 tepatnya pada pekan ke-23 saat bertindak sebagai tuan rumah. Bahkan satu-satunya gol yang dicetak El Bilal Toure pada menit ke-24 tersebut membawa Almeria akhirnya memenangi laga 1-0. (AFP/Jorge Guerrero)

Bola.com, Jakarta - Peluang Manchester United untuk mendapatkan Rasmus Hojlund dari Atalanta semakin besar. La Dea disebut sudah sepakat untuk mendatangkan striker baru sebagai pengganti Hojlund.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut Atalanta sudah mencapai kata sepakat dengan Atalanta untuk mendapatkan penyerang El Bilal Toure.

Advertisement

Fabrizio Romano menyebut secara eksplisit bahwa penyerang asal Mali itu akan dijadikan Atalanta sebagai pengganti Rasmus Hojlund yang diincar oleh Manchester United. Karakter permainan keduanya juga cukup mirip.

"Atalanta sudah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Almeria untuk El Bilal Toure. Penyerang yang akan menjadi pengganti Rasmus Hojlund," ungkap Fabrizio Romano.

2 dari 4 halaman

30 Juta Euro

Striker Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Fabrizio Romano menyebut Atalanta sudah mengajukan penawaran kepada Atalanta. Nilai penawaran itu dikabarkan mencapai 30 juta euro.

"Penawaran akhir dilakukan malam ini, 27 juta euro ditambah 3 juta euro biaya tambahan sudah diterima.

Biaya sebesar itu dinilai wajar. Sebab, El Bilal Toure tampil apik bersama Almeria di musim 2022/2023. Penyerang berusia 21 tahun itu mampu mencetak tujuh gol dan dua assist untuk Almeria di semua ajang.

3 dari 4 halaman

Prioritas

Manchester United yang tengah membutuhkan sosok striker haus gol untuk mengarungi Liga Inggris musim 2023/2024 tampaknya telah menjatuhkan pilihan kepada penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund yang kini bermain bersama Atalanta di Liga Italia. Ketajaman pemain berusia 20 tahun ini dibuktikan dengan menjadi top skor sementara di ajang Kualifikasi Euro 2024 bersama Romelu Lukaku (Belgia) dengan torehan 6 gol. Tampil dalam 4 laga, Rasmus Hojlund hanya absen mencetak gol saat jumpa Irlandia Utara. Berikut ini aksi-aksinya saat membobol gawang lawan di Kualifikasi Euro 2024. (AFP/Jure Makovec)

Manchester United memang menjadikan striker sebagai prioritas utama bagi mereka untuk diperbaiki pada musim panas 2023. MU sangat butuh striker baru.

Striker baru itu akan berbagi beban dengan Marcus Rashford yang selama ini menjadi penyerang andalan utama klub berjulukan Setan Merah itu.

Selain itu, MU juga perlu melepas beberapa pemain. Satu pemain yang dikabarkan akan dilepas Setan Merah dalam waktu dekat adalah Anthony Martial.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait