Fred Setuju Gabung Galatasaray, MU Oke?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Jul 2023, 12:15 WIB
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol ketiga timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Fred dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Turki, Galatasaray.

Fred juga telah melakukan pembicaraan dengan Fulham dan Al-Hilal. Namun, menurut laporan Sky Sports, Sabtu (29/7/2023), gelandang Brasil itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Galatasaray.

Advertisement

Akan tetapi, kedua klub belum menyelesaikan biaya untuk Fred.

Manchester United dengan senang hati menjual gelandang tersebut, tetapi bersikeras dia hanya akan pergi dengan biaya yang realistis.

 

2 dari 4 halaman

Mentok

Pemain Manchester United, Fred (kanan) berusaha melewati pemain Nottingham Forest, Neco Williams pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Fred mencetak salah satu gol untuk kemenangan MU pada menit ke-76 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Fred termasuk dalam kategori yang benar-benar ingin dilepas MU, baik secara permanen atau peminjaman dulu. 

Ten Hag sepertinya sudah tidak lagi memerlukan jasanya, terutama di tim inti. Jika ada klub lain yang berminat, mereka harus menyediakan 20 juta pounds atau setara Rp382 miliar. 

Fred telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di MU dan tampaknya tidak akan menandatangani kontrak baru. Fulham dilaporkan tertarik dengan transfer, tetapi masih belum menyepakati biaya transfer.

3 dari 4 halaman

Akhir Pekan Ini?

Bek Tottenham Hotspur Ben Davies berebut bola dengan gelandang Manchester United (MU) Fred pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Rudy Galetti dari Tribalfootball.com melaporkan, keputusan dapat dibuat pada akhir pekan untuk langkah Fred selanjutnya.

"Fred, pembicaraan masih berlangsung dengan Fulham dan Galatasaray," katanya.

"Sampai saat ini, tidak satu pun dari 2 klub yang dalam negosiasi lanjutan dengan pemain Brasil itu. Perlombaan untuk sang pemain terbuka sepenuhnya," lanjutnya.

"Dalam 48 jam ke depan diharapkan ada pertemuan penting dengan Galatasaray."

4 dari 4 halaman

Berita Terkait