Bursa Transfer: MU Tunggu Keseriusan Lazio yang Mau Tampung Fred, Terbentur Harga?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 30 Jul 2023, 10:15 WIB
Fred. Saat diturunkan sebagai pemain pengganti kala Manchester United kalah 2-3 dari Arsenal (22/1/2023), gelandang berusia 29 tahun yang telah membela MU sejak awal musim 2018/2019 ini total telah bermain dalam 182 laga di semua ajang dengan torehan 10 gol dan 14 assist. Catatan ini sukses melewati rekor Anderson yang telah bertahan sejak tengah musim 2014/2015. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) menempatkan nama Fred dalam daftar jual pada jendela transfer musim panas 2023 ini. Tim Setan Merah menunggu tawaran yang cocok dari para peminat pemain asal Brasil itu.

Kabar terkini, MU sedang menunggu tawaran dari Lazio yang siap menampung Fred. Klub Italia itu tertarik dengan kemungkinan mengontrak pemain berusia 30 tahun itu.

Advertisement

Fred dilaporkan sedang memmpertimbangkan kans bermain di Lazio. Ia telah berbicara dengan beberapa pemain dan mantan pemain Lazio asal Brasil tentang klub yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut.

Sky Sports Italia menyebut adanya minat Lazio pada gelandang MU. Sebab tim asuhan Maurizio Sarri juga ingin memperkuat lini tengah mereka.

2 dari 4 halaman

Opsi Pemain Lain

Gelandang Bayern Munchen, Leroy Sane, berebut bola dengan gelandang Eintracht Frankfurt, Djibril Sow, pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Bayern Munchen menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt. (AFP/Christof Stache/various sources)

Selain Fred, Lazio juga mengincar gelandang berpaspor Swiss, Djibril Sow yang memperkuat Eintracht Frankfurt. Lazio akan berjuang keras mendapatkannya.

Sebab Djibril Sow juga ikut diburu jagoan Spanyol, Sevilla. Situasi ini membuat Lazio cemas, dan bisa mengalihkan ke Fred jika gagal mendatangkan Sow.

3 dari 4 halaman

Mahar Fred

Pemain Manchester United, Fred (kanan) berusaha melewati pemain Nottingham Forest, Neco Williams pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Fred mencetak salah satu gol untuk kemenangan MU pada menit ke-76 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Lazio siap mempertimbangkan merekrut Fred. Adapun harga yang diminta MU mencapai 15 juta Euro dan menunggu keseriusan Lazio.

Maurizio Sarri dikatakan memandang Fred sebagai opsi playmaker potensial untuk timnya. Tapi ada klub Turki, Galatasaray yang juga tertarik dan akan memberikan persaingan.

4 dari 4 halaman

Menuju Galatasaray?

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol ketiga timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bukan hanya Lazio dan Galatasaray saja yang mau menggaet Fred. Tapi sang pemain juga telah melakukan pembicaraan dengan Fulham dan Al-Hilal.

Namun, menurut laporan Sky Sports, Sabtu (29/7/2023), gelandang Brasil itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Galatasaray.

Akan tetapi, kedua klub belum menyelesaikan biaya untuk Fred. Kubu MU bakal dengan senang hati menjual gelandang tersebut, tetapi bersikeras dia hanya akan pergi dengan biaya yang realistis.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait