Akhirnya, Sarwendah Susul Ruben Onsu Tambah Lapak Streaming di Shopee Live

oleh Fachri pada 01 Agu 2023, 07:45 WIB
Sarwendah menyatakan bahwa dirinya siap membuka lapak streaming di Shopee Live/Instagram @Sarwendah29.

Bola.com, Jakarta Setelah beberapa hari lalu Ruben Onsu menyatakan dirinya siap untuk melakukan live streaming di Shopee Live, kini sang istri, Sarwendah menyusul untuk mengikuti jejaknya. Ya, Sarwendah menyatakan bahwa dirinya siap membuka lapak streaming di Shopee Live untuk bisa menikmati keseruan artis Tanah Air yang sudah melakukan streaming di sana.

Ibu tiga anak ini pun bersemangat untuk membuka lapak streaming di Shopee Live. Pasalnya, berbekal pengalaman dan kemampuannya saat mengadakan live stream dan selalu mendapat antusiasme yang luar biasa dari penontonnya, membuat Sarwendah semakin semangat untuk live streaming di Shopee Live secara rutin.

Advertisement
Rangkaian streaming di Shopee Live.

Selain itu, dengan banyaknya promo menarik yang dihadirkan Shopee, semakin memantapkan Sarwendah untuk melakukan stremaing secara rutin di Shopee Live. Nah, Sarwendah akan mengadakan live streaming di Shopee Live pada tanggal 4 Agustus mendatang melalui akun tokonya @Sarwendahofficial.

Pada live streaming nanti, pengguna dapat belanja di Shopee Live dan menikmati promo Shopee Live, Semua Diskon 50% untuk memenuhi beragam produk yang lengkap mulai jam 8 sampai 10 malam. Akan hadir beragam produk favorit dari berbagai kategori, baik fashion, beauty, mom & baby, maupun home & living yang bisa pengguna temukan dengan potongan harga yang besar-besaran.

2 dari 3 halaman

Shopee Rajai Pasar E-commerce

Ilustrasi Online Shopping. (Shutterstock/VAKS-Stock Agency)

Dikutip dari SimilarWeb, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung tertinggi selama bulan Mei 2023 dengan 161 juta pengunjung, mengungguli Tokopedia yang meraih 106 juta pengunjung dan Lazada 70 juta pengunjung.

Posisi kuat Shopee pada peta persaingan e-commerce saat ini, nyatanya juga memberikan pengaruh signifikan pada realita pasar belanja live streaming shopping. Saat ini, cara belanja melalui live streaming, banyak menarik perhatian banyak pihak, konsumen, pelaku usaha juga deretan selebriti dan influencer.

Bagaimana tidak? Keseruan interaksi yang ditawarkan, peningkatan traffic untuk pelaku usaha hingga promo luar biasa yang dihadirkan memberikan banyak keuntungan untuk setiap pihak yang berpartisipasi.

Selain itu, riset dari Populix berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia' jugua mengungkapkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online.

Sebanyak 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas pesaingnya seperti TikTok Live yang tertinggal dengan angka 25%. Tak hanya itu, Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60% responden, sementara TikTok Live hanya mendapatkan 30% suara.

3 dari 3 halaman

Nilai Transaksi Shopee Paling Tinggi

Tren eCommerce

Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi, Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%) dalam 6 bulan terakhir, melampaui TikTok Live di angka 30%.

Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54% sangat melampaui pesaingnya, TikTok Live (31%).

Melalui riset yang sama juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85%), kecantikan, perawatan & kesehatan (54%), gaya hidup (41%), kebutuhan rumah tangga (33%), produk sehari-hari/FMCG (32%), elektronik (25%), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16%).

Berdasarkan riset Populix, Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan. Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79% responden dan TikTok Live belum mampu mengimbangi dengan hasil 44% dan  untuk kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71%, lebih tinggi jauh di atas TikTok Live (51%).

Hal tersebut sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator fitur live streaming yang paling disukai. Pasalnya, Shopee Live menjadi pilihan utama responden (66%), sementara TikTok Live (28%).

Dengan angka yang fantastis tersebut, membuat Sarwendah semakin yakin melakukan live streaming secara rutin di Shopee Live mulai tanggal 4 Agustus nanti. Nah, kira-kira bakal ada kejutan apa lagi dari Shopee, ya? So, tunggu dan pantengin terus Shopee!

 

(*)