Liga Spanyol: Thibaut Courtois Ingin Pensiun di Real Madrid

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 07 Agu 2023, 16:45 WIB
Selebrasi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dengan trofi Liga Champions 2021/2022 dalam perayaan gelar juara setelah mengalahkan Liverpool pada laga final di Stade de France, Saint-Denis, Paris (28/5/2022). Serupa dengan Eden Hazard, Thibaut Courtois juga mampu meraih trofi Liga Champions bersama Real Madrid pada musim 2021/2022. Ia selalu tampil penuh dalam seluruh 13 laga Los Blancos di Liga Champions musim 2021/2022 dengan mencetak 5 kali nirbobol. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta Thibaut Courtois mengaku ingin Real Madrid menjadi klub terakhirnya. Kiper Belgia mengatakan dia berniat untuk pensiun dengan Real.

"Dalam sepak bola, tiga tahun masih lama, tapi saya pikir semua orang tahu bahwa saya bahagia di Real Madrid dan saya ingin pensiun di sini. Kita lihat tahun demi tahun, saya mencoba untuk berhati-hati dari diriku sendiri," katanya kepada TLN TV.

Advertisement

"Jika Luka Modric bermain di usia 38 tahun, saya berharap bisa berbuat lebih banyak lagi, bahkan jika saya menikmati momen ini. Modric adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat terkejut dengan kemampuan fisik dan teknisnya," lanjutnya.

"Dia tidak cedera dan ketika Anda melihatnya bermain, Anda mengerti mengapa dia memenangkan Ballon d'Or pada 2018."

 

2 dari 3 halaman

Andalan

Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid asal Belgia berusia 29 tahun yang telah 4 musim memperkuat Los Blancos ini telah mencetak 16 kali clean sheet dari total 37 laga. Rinciannya, 11 kali di Liga Spanyol, 4 kali di Liga Champions dan 1 kali di Piala Super Spanyol. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Kiper asal Belgia itu membuktikan diri sebagai sosok yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar gawang Real Madrid.

Mantan kiper Chelsea itu kerap melakukan penyelamatan penting dan memberikan instruksi yang jelas dari lini pertahanan Los Blancos.

Real Madrid pernah memiliki Iker Casillas, seorang kiper yang juga dipercaya menjadi kapten tim. Thibaut Courtois pun bisa menjadi pemain selanjutnya yang menjadi penerus Iker Casillas.

3 dari 3 halaman

Papan Atas

(kiri ke kanan) Pemain Real Madrid Luka Modric, mantan kiper tim Iker Casillas, kiper Thibaut Courtois memegang Yashin Award, Karim Benzema memegang Ballon d'Or 2022, dan Zinedine Zidane berfoto sebelum pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 22 Oktober 2022. Narasi bahwa Karim Benzema menjadi favorit pemenang Ballon d'Or 2022 sudah dikemukakan jauh-jauh hari sebelum pengumuman. (AP Photo/Manu Fernandez)

Thibaut Courtois menempati posisi pertama sebagai kiper dengan nilai pasar paling mahal yang main di Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro.

Sejak Piala Dunia 2014, Courtois telah menjadi pemain penting untuk Timnas Belgia. Dia juga kembali mengawal gawang The Red Devils pada Piala Dunia 2022.

Courtois selalu dimainkan dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A. Sayangnya kiper Real Madrid tersebut tak mampu membawa timnya lolos ke babak gugur.

Berita Terkait