Tren Kemenangan PSS di BRI Liga 1 Berlanjut, Marian Mihail Akui Taktik dan Strateginya Dijalankan dengan Baik

oleh Aryo Atmaja diperbarui 14 Agu 2023, 20:00 WIB
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim asuhannya. (Bola.com/Dok PSS Sleman)

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali meraih kemenangan pada lanjutan pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024. Terbaru, mereka menghajar Bhayangkara FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/8/2023).

PSS Sleman sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-36. Tendangan bebas Anderson Salles membawa Bhayangkara FC unggul 1-0.

Advertisement

Namun, PSS mampu menyeimbangkan keadaan pada menit ke-62. Dengan tenang, Jihad Ayoub mengeksekusi tendangan penalti untuk membobol gawang Bhayangkara FC.

Enam menit berselang, PSS berbalik unggul 2-1 atas Bhayangkara FC lewat Jonathan Bustos. Kemenangan tim berjulukan Super Elja itu dikunci oleh gol Ricky Cawor pada menit ke-90+1.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Beruntun

Bagi PSS, hasil positif kontra Bhayangkara FC merupakan kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, dalam pekan ketujuh BRI Liga 1, PSS sukses mempermalukan tuan rumah Persikabo 1973 3-2 pada 8 Agustus 2023.

Untuk sementara PSS Sleman berada di posisi papan tengah dengan mengumpulkan 12 poin dari hasil tiga kali menang dan tiga kali seri.

3 dari 6 halaman

Apresiasi

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Bola.com/Dok. PSS)

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail memberikan apresiasi kepada seluruh penggawanya. Ia tidak dapat mendampingi timnya di pertandingan kemarin karena alasan kesehatan menjelang laga.

Meski demikian, ia bangga dengan perjuangan para pemain. Menurutnya dua kali kemenangan berturut-turut itu merupakan usaha keras yang dilakukan oleh Pelatih dan juga pemain selama beberapa hari terakhir.

"Sebelumnya saya bilang kalau Bustos bermain efisien dan lebih efektif dia sangat kreatif dalam bermain. Kemudian saya juga meminta dia untuk bermain ofensif dan tidak turun di separuh lapangan,” ujarnya.

“Hasilnya Bustos kembali melakukan hal yang sama dan dia bisa mencetak gol," ucap Marian.

4 dari 6 halaman

Ruh Permainan

PSS Sleman - Ilustrasi Jonathan Bustos (Bola.com/Adreanus Titus)

Marian menyebutkan bahwa keberhasilan Bustos juga merupakan hasil nyata dari strategi yang dia terapkan di latihan dalam beberapa waktu terakhir. Sebagai pemain profesional Bustos memiliki potensi yang luar biasa.

Mihail menempatkan mantan pemain Borneo FC itu sebagai ruh permainan timnya dari lini kedua. Terbukti Bustos sudah mencetak tiga gol di musim ini bersama PSS.

Sementara gelandang Esteban Viscara disebutnya juga melakukan hal yang cukup bagus. Secara umum dia bermain sangat profesional dan sangat gigih dalam latihan. Sehingga dia bisa menunjukkan performa yang maksimal.

5 dari 6 halaman

Berjalan Baik

Pelatih asal Rumania menegaskan bahwa kunci kemenangan dua kali beruntun timnya tidak terlepas dari taktik maupun strategi yang dijalankan oleh para pemainnya dengan baik.

“Selanjutnya kami akan terus menjaga ritme latihan, taktik dan strategi yang yang sudah dijalankan selama ini dalam pertandingan,” tegasnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Jagoanmu Musim Ini

Berita Terkait