Prediksi Pertandingan Liga Italia, AS Roma Vs Salernitana: Olimpico Full House!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 20 Agu 2023, 07:00 WIB
AS Roma - Jose Mourinho (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan membuka Liga Italia 2023/2024 dengan menjamu Salernitana di Stadion Olimpico hari Minggu (20/08/2023) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini merupakan kans anak asuh Jose Mourinho untuk membuka musim dengan kemenangan.

Advertisement

Laga kontra Salernitana turut jadi kesempatan beberapa penggawa anyar AS Roma untuk unjuk gigi.

Diyakini nama-nama seperti Leandro Paredes atau Renato Sanches punya kans bermain sebagai starter.

Hanya saja Jose Mourinho tidak bisa mendampingi tim lantaran menjalani hukuman skorsing.

Namun jelas, Salernitana bukan lawan enteng buat AS Roma. Musim lalu, di Olimpico, Salernitana bisa menahan imbang AS Roma dengan skor 2-2.

2 dari 5 halaman

Pujian Pelatih Salernitana

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho saat pertandingan Liga Italia 202/2023 antara AS Roma melawan Monza di stadion Olimpiade, Roma pada 30 Agustus 2022. Mourinho tercatat sebagai pelatih paling boros selama bursa transfer sejauh ini. Pria asal Portugal tersebut telah menghamburkan 1,71 miliar euro. Tiga pembelian termahal Mourinho terjadi saat menangani Manchester United. Salah satunya adalah Paul Pogba yang direkrut dari Juventus seharga 105 juta euro. (AFP/Alberto Pizzoli)

Yang menarik pada sesi konferensi pers hari Sabtu (19/08/2023), pelatih Salernitana, Paulo Sousa secara terbuka memuji skuad AS Roma.  

"Saya sangat senang dengan tim yang saya miliki dan itulah mengapa saya merasa penting bagi kami untuk menghadapi lawan yang hebat seperti Roma sejak awal," ujar Paulo Sousa. 

"Menurut saya, jika Roma berhasil merekrut pemain berkualitas di lini serang, mereka bisa bersaing untuk meraih Scudetto," tambah Sousa.

Jelang pertandingan ini, AS Roma mengumumkan bahwa tiket pertandingan ludes terjual. Apakah full house Olimpico bisa membawa I Giallorossi meraih kemenangan? Atau jangan-jangan sebaliknya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Pemain AS Roma, Andrea Belotti (kiri) berebut bola diudara dengan pemain Salzburg, Bernardo dalam laga leg kedua play-off babak Liga Europa 2022/2023 yang berlangsung Olimpico Stadium, Jumat (24/2/2023). Belotti mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. (AFP/Filippo Monteforte)

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Llorente; Kristensen, Bove, Cristante, Aouar, Zalewski; El Shaarawy, Belotti.

Pelatih: Jose Mourinho.

Info skuad: Dybala (skorsing), Pellegrini (skorsing), Abraham (cedera), Kumbulla (cedera).

Salernitana (3-4-2-1): Ochoa; Lovato, Gyomber, Fazio; Mazzocchi, L Coulibaly, M Coulibaly, Bradaric; Kastanos, Candreva; Botheim.

Pelatih: Paulo Sousa.

Info skuad: Daniliuc (cedera), Fiorillo (cedera), Pirola (meragukan).

4 dari 5 halaman

Live Streaming

Pekan Pertama Liga Italia 2023/2024 

AS Roma Vs Salernitana 

Stadion Olimpico 

Kickoff: 23.30 WIB 

Live streaming: Vidio 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait