BRI Liga 1: Jadwal Persib Bandung Terdekat, Melawat ke Markas Persija di GBK, Live di Indosiar

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Agu 2023, 11:21 WIB
Persib Bandung - 3 Pemain Persib Ancaman Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Persib Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah menang 2-1 atas tamunya, RANS Nusantara FC pada pekan ke 10 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (26/8/2023) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Dua gol Persib Bandung diciptakan Frets Butuan dimenit ke 15 dan Marc Klok menit 63. Sedang gol RANS tercipta lewat sontekan Octavio Alexandre de Baros pada menit ke 67.

Advertisement

Kemenangan tersebut membuat Persib kini menempati posisi ke 10 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 14, sedang RANS tetap berada di posisi 4 dengan poin 16.

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui pasukannya harus melalui pertandingan dengan sulit karena RANS Nusantara FC menurutnya merupakan tim yang terorganisir dengan baik.

"Dan kami menunggu mereka melakukan kesalahan lalu kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama," ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Hadapi Persija

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu (kiri), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ciro Alves, dalam dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (31/3/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kemenangan dua laga yang diraih Persib sangat memberikan kepercayaan diri terhadap para pemainnya untuk menghadapi laga selanjutnya lawan Persija Jakarta, 2 September 2023.

"Jadi laga berikutnya kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Persija dan dua kemenangan ini memberi kepercayaan diri untuk tim," kata Bojan.

"Pemain merasa lebih baik saat menang, jadi lebih banyak kemenangan di dalam sepak bola atau hidup maka akan semakin baik. Walaupun kami belum cukup baik karena masih ada kesalahan yang dilakukan, tetapi dua kemenangan ini memberikan kami motivasi lebih," tambah Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Persija

Berita Terkait