Kakang Rudianto, Sosok yang Percaya Pelatih Anyar Persib Bandung Turun Bertanding pada 2 Laga Terakhir BRI Liga 1

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Agu 2023, 16:45 WIB
Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Kakang Rudianto menjadi pilihan utama bagi pelatih anyar Persib Bandung, Bojan Hodak Luka dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. 

Penampilan, pemain Timnas Indonesia U-20 itu cukup membantu kemenangan Maung Bandung dalam dua laga tersebut, yakni menang 2-1 lawan PSIS Semarang dan menang 2-1 lawan RANS Nusantara FC.

Advertisement

Kakang Rudianto mengaku sangat bersyukur mendapat kepercayaan tim pelatih dalam dua laga yang diakhiri dengan sebuah kemenangan.

"Tentunya saya saya sangat bersyukur dapat kepercayaan dari pelatih di dua pertandingan dan dua kemenangan kemarin" ujar Kakang Rudianto, Senin (28/8/2023) di Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Belum Puas dari Sisi Fisik

Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Walau demikian, Kakang Rudianto mengaku belum puas dengan penampilannya dalam dua laga tersebut, terutama menurutnya dari segi fisik.

"Saya masih ingin menambah kemampuan seperti dari segi fisik untuk mempersiapkan diri menghadapi lawan selanjutnya lawan Persija Jakarta," tegas Kakang Rudianto.

"Saya ingin terus berkontribusi kepada tim dan mendapat kepercayaan pelatih dengan bermain untuk Persib," lanjut Kakang Rudianto.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kerja Sama dengan Pemain Asing

Disinggung kerja sama dengan para pemain asing di lini belakang seperti Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Daisuke Sato, pemain bernomor punggung 5 di Persib ini mengaku tidak ada kesulitan.

"Tidak cukup sulit bekerja sama dengan para pemain asing karena di latihan sudah saling tahu," ucap Kakang. 

"Walaupun ada sedikit kendala bahasa, tapi saya mengerti apa yang diucapkan seperti masukan ke mana saya harus bergeser dan mengambil bola dari lawan," tambahnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Masukan Senior

Terlebih lagi, kata Kakang tim pelatih banyak membantu disaat sedang melakukan evaluasi permainannya. Baik itu setiap usai pertandingan maupun persiapan laga selanjutnya.

"Jadi pelatih banyak membantu saya karena mereka yang mengevaluasi penampilan saya atau kekurangan, di dalam latihan juga apa yang harus dipersiapkan di pertandingan selanjutnya," kata Kakang.

"Selain itu, para senior juga sering kasih tahu kekurangan dan memotivasi saya. Mereka orang-orang penting buat saya. Itu yang buat saya harus meningkatkan kemampuan," tambah Kakang sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait