Gol Lionel Messi Masuk Jajaran Terbaik di MLS Pekan Ini

oleh Rizki Hidayat diperbarui 29 Agu 2023, 18:30 WIB
Bintang Inter Miami, Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang New York Red Bull pada lanjutan MLS 2023 di Red Bull Arena, New York, Minggu (27/8/2023) pagi WIB. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi masih terus memperlihatkan magisnya bersama Inter Miami. Bahkan, gol debut Messi di Major League Soccer (MLS) 2023 masuk jajaran terbaik pada pekan ini.

Kapten Timnas Argentina tersebut duduk di bangku cadangan saat Inter Miami bersua New York Red Bulls pada laga lanjutan MLS, di Red Bulls Arena, Minggu (27/8/2023) pagi WIB.

Advertisement

Lionel Messi mendapatkan istirahat dari pelatih Gerardo Martino, setelah delapan laga selalu tampil penuh. La Pulga kemudian dipercaya tampil pada menit ke-60, menggantikan Leonardo Campana.

Menjalani debut bersama Inter Miami di MLS, Messi tampil gemilang. Lionel Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

2 dari 4 halaman

Aksi Berkelas

Pemain Inter Miami Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Philadelphia Union pada pertandingan sepak bola semifinal Leagues Cup 2023 di Stadion Subaru Park, Chester, Pennsylvania, Amerika Serikat, 15 Agustus 2023. Inter Miami mengalahkan Philadelphia Union 4-1. (ANGELA WEISS/AFP)

Berawal dari umpan lambung Sergio Busquets, bola langsung disambar Jordi Alba dengan sepakan akrobatik. Bola kemudian mengarah kepada Lionel Messi yang menanti di dalam kotak penalti.

Messi kemudian melewati kawalan tiga pemain New York Red Bulls dan mengirimkan umpan kepada Benjamin Cremaschi. Lolos dari pengawalan bek lawan, pemain berusia 36 tahun tersebut berlari ke depan kotak penalti.

Lionel Messi kemudian menyambut umpan mendatar Cremaschi dengan sepakan kaki kiri. Berkat gol Messi tersebut, Inter Miami menang dua gol tanpa balas atas New York Red Bulls.

Adapun satu gol lainnya milik Inter Miami disarangkan Diego Gomez pada menit ke-37.

3 dari 4 halaman

Masuk Daftar Gol Terbaik

Aksi bintang Inter Miami, Lionel Messi saat melawan New York Red Bull pada lanjutan MLS 2023 di Red Bull Arena, New York, Minggu (27/8/2023) pagi WIB. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

Gol Lionel Messi ke gawang New York Red Bulls tersebut masuk daftar gol terbaik MLS pekan ini. Messi bersaing dengan Saba Lobjanidize (Atlanta United), Xande Silva (Atlanta United), dan Erik Thommy (Sporting Kansas City).

Nantinya, gol tersebut bakal dipilih dalam skema voting di akun media sosial MLS. Hingga pukul 17.00 WIB, gol Lionel Messi masih berada di urutan teratas dengan perolehan 89,3 persen.

Di peringkat kedua ada Saba Lobjanidize dengan 4,7 persen, disusul Xande Silva dengan 4,4 persen, dan Erik Thommy yang memperoleh 1,7 persen.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lionel Messi telah mendulang 11 gol dan tiga assist dari sembilan penampilan bersama Inter Miami.

 

4 dari 4 halaman

Tengok Gol Lionel Messi

Sumber: MLS

Berita Terkait