BRI Liga 1: Jumpa Persija, 3 Pilar Penting Persib Diragukan Huni Starting XI

oleh Erwin Snaz diperbarui 31 Agu 2023, 16:00 WIB
Persija Jakarta memenangkan duel kontra Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Tiga pemain andalan Persib Bandung diragukan menghuni starting XI saat bersua Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

Ketiga pemain tersebut adalah Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, dan striker asal Brazil, David da Silva. Beckham dan Robi baru kembali dari membela Timnas Indonesia U-23, sedangkan Silva masih menjalani proses pemulihan cedera lutut.

Advertisement

"Saya tidak pernah mengubah 'the winning team', jadi apa yang terjadi dalam dua laga terakhir mungkin susunan line-up akan sama saat lawan Persija nanti" jelas Bojan Hodak di Kota Bandung, Kamis (31/8/2023).

"Memang bagus karena Beckham sudah kembali dan juga Robi, tetapi kami harus melihat mereka berlatih penuh di latihan," lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tergantung Kondisi

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) dan pemain Dewa United, Ricky Kambuaya berebut bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Meski begitu, Bojan Hodak mengaku akan melihat kondisi Beckham Putra dan Robi Darwis. Jika dirasa sudah siap, kedua pemain tersebut berpeluang menjadi starter ketika Persib Bandung bersua Persija Jakarta.

Di sisi lain terkait kondisi David da Silva, pelatih berpaspor Kroasia itu mengaku jika striker andalannya itu sudah terlihat menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

"Ya, David hari ini sudah melakukan satu bagian di sesi latihan bersama kami. Tidak ada masalah. Satu hal yang jadi pertimbangan adalah dia masih belum bermain di beberapa laga," imbuh Bojan.

"Jadi kami akan memantaunya besok dan lusa, jika bisa melalui beberapa sesi latihan mungkin dia bisa bermain 15-20 menit, tetapi dia tidak akan menjadi starter," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Absen dalam 2 Laga

Pemain Persib Bandung, David da Silva (tengah) melakukan selebrasi bersama Daisuke Sato setelah mencetak gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/20023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelumnya, David da Silva hanya menjalani sesi latihan secara terpisah di bawah pengawasan physioterapy Persib bandung, Benidektus Adi Prianto, setelah mengalami cedera pada lututnya.

Pemain bernomor punggung 19 di Persib itu pun harus absen memperkuat Persib dalam dua laga terakhir, yakni saat lawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait