Eks Gelandang MU Gantikan Posisi Andres Iniesta di Vissel Kobe

oleh Hery Kurniawan diperbarui 03 Sep 2023, 19:45 WIB
Juan Mata - Setelah tidak terpakai di Chelsea pemain asal Spanyol ini akhirnya memutuskan berlabuh ke Manchester United pada Januari 2014. Sejauh ini, Mata sudah mencatatkan 273 pertandingan dan mencetak 51 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah. (Foto:AP/Michael Regan)

Bola.com, Jakarta - Juan Mata sempat lama terkatung-katung dengan status free agent. Namun, eks pemain Manchester United itu sudah menemukan pelabuhan baru.

Wartawan pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan Juan Mata sudah resmi bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Menurut Romano kabar itu sudah terkonfirmasi.

Advertisement

"Resmi dan terkonfirmasi. Juan Mata adalah pemain baru Vissel Kobe setelah meninggalkan Galatasaray," ungkap Fabrizio Romano.

Juan Mata sempat menjalani karier selama setahun di Galatasaray. Namun, ia dilepas pada musim panas 2023.

Juan Mata sempat medapatkan tawaran dari beberapa klub. Namun, pemain yang pernah memperkuat Valencia dan Chelsea itu memutuskan untuk menerima pinangan dari Vissel Kobe.

2 dari 3 halaman

Gantikan Iniesta

Andres Iniesta akan menjalani laga terakhirnya di J1 League saat Vissel Kobe menghadapi Hokkaido Consadole Sapporo, Sabtu (1/7/2023) pukul 17.00 WIB di Noevir Stadium Kobe. (Dok. J League)

Kedatangan Juan Mata ke Vissel Kobe bertujuan untuk menggantikan Andres Iniesta. Sebelumnya, legenda Barcelona itu menghabiskan lima tahun karier di Kobe.

Vissel Kobe tampak butuh pemain kreatif baru di skuadnya. Kebetulan cara bermain Andres Iniesta memang mirip dengan gaya main Juan Mata.

"Mata bergabung dengan klub Jepang di mana Andres Iniesta menghabiskan lima tahun kariernya," jelas Romano.

3 dari 3 halaman

Nikmati Masa Akhir Karier

5. Juan Mata (44,73 juta euro) - Chelsea menjual gelandang asal Spanyol ini ke Manchester United pada 2014. Mata dilepas Chelsea pada bursa transfer dengan harga 44,73 juta euro. (AFP/Carl Court)

Juan Mata kini sudah berusia 35 tahun. Vissel Kobe bisa menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh Mata.

Sebelumnya, Juan Mata lama berkelana di Spanyol dan Inggris. Dimulai dari akademi pemain muda Real Madrid, Mata mulai dikenal saat memperkuat Valencia.

Chelsea pun tak ragu menebusnya dengan harga 26 juta euro pada 2011. Tiga tahun bermain di Chelsea, Mata memutuskan pindah ke MU.

Saat itu Setan Merah harus merogoh kocek mencapai 44 juta euro untuk mendaratkan Juan Mata dari London menuju Manchetser.