Persipura Jayapura Gaet Dua Pemain Berlabel Timnas Indonesia untuk Arungi Liga 2 2023 / 2024

oleh Hery Kurniawan diperbarui 13 Sep 2023, 22:34 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20, Brandon Scheunemann (kanan) ikut merayakan gol yang dicetak oleh Hokky Caraka (tengah) ke gawang Timnas Fiji U-20 pada laga International Friendly Match U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/02/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura tampak serius mengikuti Liga 2 2023/2024. Skuad berjulukan Mutiara Hitam itu menambah dua pemain baru untuk mengarungi liga level kedua di Indonesia itu.

Rabu (13/9/2023) malam, Persipura Jayapura mengumumkan kedatangan dua pemain baru. Dua sosok yang dimaksud adalah Brandon Scheunemann dan Ravi Murdianto.

Advertisement

Menariknya, Brandon dan Ravi memiliki latar belakang menarik. Dua pemain itu sama-sama memiliki latar belakang Timnas Indonesia.

Ravi Murdianto pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Sementara Brandon Scheunemann sempat memperkuat Timnas Indonesia U-20.

"Selamat datang Brandon Scheunemann (DM) dan Ravi Murdianto (GK) di tim Persipura Jayapura," bunyi pengumuman resmi di media sosial resmi Persipura Jayapura.

2 dari 3 halaman

Dipinjam

Kiper Timnas Indonesia U-22, Ravi Murdianto, saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Selasa (8/8/2017). Latihan dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2017 Malaysia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Brandon Scheunemann digaet dengan status sebagai pemain pinjaman. Pemain keturunan Jerman itu dipinjam dari kontestan BRI Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang.

Sementara itu Ravi Murdianto sebelumnya berstatus tanpa klub. Persikab Kabupaten Bandung adalah klub terakhir yang dibela Ravi di ajang resmi.

Namun, Ravi Murdianto tampaknya tak akan menjadi kiper utama Persipura Jayapura. Sebab, mereka memiliki kiper senior dalam diri Dede Sulaiman.

3 dari 3 halaman

Talenta Papua

Bek Persita, Agung Prasetyo (kiri) dibayangi gelandang Persipura, Ian Louis Kabes dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 antara Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/08/2021) malam WIB. (Bola.com/Bagask

Persipura Jayapura tak banyak mendatangkan pemain bintang untuk mengarungi Liga 2 2023/2024. Namun, Mutiara Hitam memiliki banyak talenta hebat Papua di dalam timnya.

Ada pemain berpengalaman dalam diri Ian Kabes, Gunansar Mandowan dan Andri Ibo. Yustinus Pae, Anis Tjoe, dan Ronny Beroperay juga ada di skuad Mutiara Hitam saat ini.

Selain itu ada para pemain muda yang memiliki skill luar biasa seperti Ramai Rumakiek dan Marinus Wanewar. Keduanya juga pernah menjadi bagain dari Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.